OPPO Reno Series, Calon Jagoan Baru di Tanah Air Share this
Gadget
Mode baca

OPPO Reno Series, Calon Jagoan Baru di Tanah Air

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2019

Foto: oppo reno

JAKARTA – OPPO Reno Series resmi diluncurkan di China pada 10 April 2019 dan menyasar kelas premium highend.

Terdiri dari dua varian yakni OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom, produk ini menawarkan pengalaman berbeda dalam menggunakan smartphone. Perangkat ini hadir sebagai pengganti unit sebelumnya yaitu OPPO R.

Oppo Reno memiliki desain layar panoramic screen, menggunakan panel OLED berukuran 6,4 inci dengan rasio layar 21:9 dan rasio screen to body 94 persen. Body Reno dibalut dengan Gorilla Glass 6 baik di penampang depan maupun belakang.

Gawai asal China tersebut mengandalkan SoC Snapdragon 710. Sementara kapasitas penyimpanannya tersedia dua pilihan yakni, RAM 6GB/Internal Storage 128GB serta RAM 8GB/internal Storage 256GB. OPPO Reno ditunjang baterai 3765mAh dan telah didukung dengan pengisian cepat VOOC 3.0.

Untuk varian OPPO Reno, varian ini membawa kamera belakang ganda dengan resolusi 48 MP F/1.79 dan 5 MP F/2.4 sebagai depth sensor. Sedangkan untuk varian OPPO Reno 10x Zoom, perangkat akan hadir dengan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera 8MP bersudut lebar 120o, serta kamera telephoto 13MP dengan pembesaran hingga 10x.

Baik Oppo Reno dan Reno 10X sama-sama berjalan menggunakan Color OS 6.0 yang menggunakan basis sistem Android Pie 9.0. Beberapa fitur lain yang tersedia yaitu NFC, Hi Res Audio, Dolby Atmos, USB Type C, AI Assistant Breeno, in-Display Fingerprint, dan juga Face Unlocked.

Di negara asalnya, OPPO Reno dipasarkan mulai Rp 8 juta hingga Rp 10 jutaan. Oppo Indonesia dikatakan akan memboyong Reno Series ke Tanah Air meskipun belum diketahui kapan waktu tepatnya.

“Sejak diluncurkan di Cina pada 10 April 2019, kami melihat antusiasme dan respons dari masyarakat Indonesia terhadap seri ini sangat positif. Oleh karena itu, kami memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan kecanggihan OPPO Reno Series lebih awal,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia. [Dew/Idr]


Komentar