New McLaren GT Supercar yang Unik Share this
Mobil Baru
Mode baca

New McLaren GT Supercar yang Unik

Denny Basudewa
pada 17 Mei 2019

Foto: McLaren GT

WOKING – McLaren Automotive meluncurkan supercar yang sangat unik new McLaren GT.  New McLaren GT merupakan mobil Grand Tourer yang memadukan performa dan kapabilitas menjelajah tinggi.

Mobil ini juga memiliki bobot sangat ringan, kencang dan lebih mudah dikendarai. Bobot nan ringan dari new McLaren GT didapatkan dari kualitas material yang digunakan. Dengan mengandalkan rangka dari carbon fiber dan tubuh alumunium, perbandingan power dan rasio menjadi semakin baik. Meskipun ringan namun tidak mengorbankan kenyamanan dalam berkendara.

Menariknya bahwa mobil ini memiliki ruang bagasi mencapai 570 liter. Pada bagian belakang disebutkan mampu mengangkut tas golf berukuran besar. Jok dari mobil ini telah dipasangkan sistem elektrik yang disertai heater.

Sistem infotainment pada new McLaren GT dikatakan yang paling canggih saat ini. 12 speaker dengan tambahan woofer dengan lapisan serat karbon serta unit md-range dari kevlar semakin meningkatkan aura sporty mobil.

New McLaren GT menggendong mesin 4.0-liter twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 612 hp dan 630 Nm torsi puncaknya. Mesin tersebut menyalurkan daya melalui transmisi 7-percepatan SSG.

Dengan mengandalkan Launch Control, mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 kmj di kisaran 3 detik saja. Sementara bobot keseluruhan dari kendaraan hanya 1,5 ton yang dikatakan hanya selisih 130 kilogram dari kompetitornya.

New McLaren GT dipasarkan dengan harga Rp 3 miliar sudah termasuk pajak di Inggris. Sementara jika masuk ke Indonesia, harga mobil ini bisa meningkat karena terkena pajak barang mewah. [Dew/Idr]


Komentar