Ferrari F8 Tributo Akan Dijual di Indonesia Akhir 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ferrari F8 Tributo Akan Dijual di Indonesia Akhir 2019

Amos Arya
pada 10 Mei 2019

JAKARTA - Ferrari F8 Tributo akan hadir di Indonesia pada kuartal 4 tahun ini.

Meski 488 Pista telah hadir di Indonesia, Ferrari Jakarta memastikan akan membuat kejutan lain di akhir 2019. Produk baru yang akan dibawa dari Italia tersebut adalah Ferrari F8 Tributo.

Super car tersebut telah melakukan debut global di Geneva Motor Show 2019 dan menjadi salah satu pusat perhatian para pecinta Ferrari. Ferrari F8 Tributo sendiri merupakan suksesor 488 GTB yang sangat poopuler di dunia.

“Yang baru keluar lagi F8, orang Indonesia pasti suka. Saat ini kami masih proses, baru mulai masuk Indonesia di kuartal empat,” tutur Maulana Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta.

Menurut suami Dian Sastro, model 488 merupakan salah satu model yang paling populer di Indonesia. Hingga saat ini total populasi Ferrari di Indonesia mencapai 500 unit dan sebagian besar menggunakan model 488.

Dengan hadirnya Ferrari F8 Tributo diyakini akan memenuhi para pecinta kecepatan di Indonesia yang menginginkan produk baru dengan tenaga besar.

“Kalau yang tanya, pasti ada. Mereka mau tahu, seperti apa perbedaannya. Di Indonesia itu, peluncurannya berbarengan dengan negara lain di Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, Malaysia,” tambah Indraguna.

Ferrari F8 Tributo merupakan supercar yang diproduksi secara khusus untuk digunakan di jalan raya. Supercar ini mengusung mesin 3.9-litre V8 Twin-turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 710 hp dan torsi 779 Nm.

Mesin ini diadopsi dari saudaranya yakni Ferrari 488 Pista dengan beberapa pengembangan. Jika dibandingkan, mesin F8 Tributo memiliki tenaga 48 hp dan torsi 10 Nm lebih besar dari 488 Pista.

Dengan tenaga buas tersebut, wajar apabila para pecinta Ferrari di Indonesia tidak sabar menunggu supercar terbaru ini. Namun mereka harus bersabar karena Ferrari Jakarta akan menghadirkan F8 Tributo sekitar Oktober-Desember tahun ini. [Amo/Idr]


Komentar