New McLaren Super Series Menawarkan Rangka Serat Karbon Share this
Mobil Baru
Mode baca

New McLaren Super Series Menawarkan Rangka Serat Karbon

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 05 Januari 2017

Foto: Rangka terbaru berbahan serat karbon topang new McLaren Super Series

SURREY - McLaren akan menghadirkan model Super Series generasi terbaru di Geneva International Motor Show 2017, berlangsung 9-19 Maret. Tidak tanggung-tanggung, McLaren akan menghadirkan 15 mobil baru selama pameran otomotif bergengsi tersebut berlangsung.

Kehadiran generasi terbaru Super Series untuk pertama kalinya menjadi senjata utama McLaren dalam mencuri perhatian pengunjung. Sebab supercar ini diyakini dapat menunjukkan DNA balap khas yang menggunakan bahan serat karbon pada bagian rangka.

"Model Super Series merupakan inti dari McLaren dengan menggabungkan performa ekstrim, dibalut kemewahan dan memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen," tutur Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive.

Dengan menggunakan bahan serat karbon tersebut, new McLaren Super Series akan lebih ringan jika dibandingkan dengan generasi pertamanya. Model ini mengusung desain chassis Monocage II. Berat keseluruhan hanya 1.283 kg.

"Ini merupakan yang pertama kalinya kami mengganti beberapa produk kami dan new Super Series ini akan menunjukkan jati diri McLaren dalam melangkah ke depan baik itu dari segi brand dan segmen supercar," tambah Mike Flewitt.

McLaren Super Series telah hadir sejak 2011 melalui McLaren 12C. Kemudian setahun setelahnya McLaren meluncurkan 12C Spider. Pada 2014, mereka mengenalkan 650S Coupe dan 650S Spider.

Pada 2015, McLaren kembali meluncurkan model terbaru Super Series melalui McLaren 675LT Coupe limited edition dan 675LT Spider. [Amo/Ikh]


Komentar