McLaren 720S Velocity, Hanya 10 di Dunia dan 1 Milik Orang Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

McLaren 720S Velocity, Hanya 10 di Dunia dan 1 Milik Orang Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Juni 2018

Foto: McLaren 720S Velocity (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - McLaren 720S Velocity resmi dikenalkan di pasar otomotif Indonesia dengan tampilan yang lebih menarik.

McLaren 720S Special Edition ini merupakan hasil karya divisi personalisasi McLaren Special Operations (MSO) untuk mewujudkan impian konsumen dunia. Supercar ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit untuk pasar global dan 5 unit untuk wilayah Asia Pasific.

Menggunakan basis McLaren 720S, supercar Special Edition ini memiliki beberapa ubahan pada sisi eksterior dan interiornya. MSO telah menyematkan beberapa aksesoris berbahan serat karbon yang mampu mengurangi bobot kendaraan hingga 35 kg.

Selain itu, supercar ini juga telah dilengkapi dengan gorilla glass, warna khusus pada lingkar roda dan penggunaan bahan kulit Alcantara pada interiornya. Sedangkan untuk warna eksteriornya, MSO menggunakan 5 lapisan cat guna menghasilkan efek warna bunglon.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan McLaren Super Series Special Edition ini di Indonesia. Supercar ini datang langsung dari Inggris dan dipastikan sangat berbeda dari model 720S lainnya. Mungkin McLaren 720S Velocity ini sudah dimiliki konsumen Indonesia,” tutur Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta.

Meski tampilan eksterior dan interior McLaren 720S ini lebih menarik, supercar ini tetap menyematkan mesin 4.0-liter M840T V8 Twin Electrically-Actuated Twin Scroll Turbocharged. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal 710 hp pada 7.250 rpm dan torsi maksimal 770 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi SSG 7-percepatan sehingga supercar ini dapat melaju 0-100 km/jam hanya 2,9 detik dengan kecepatan maksimal 341 km/jam. Dengan tingginya performa mesin tersebut diyakini dapat memenuhi hobi konsumen Indonesia.

“Untuk harganya kami tidak bisa katakan secara detail, tetapi jika dibandingkan dengan 720S hanya berbeda sedikit. Kami harap McLaren Special Edition ini dapat mewujudkan mimpi konsumen Indonesia yang memiliki selera tinggi,” tambah Irmawan.

Selera konsumen supercar dan sports car di Indonesia telah diakui oleh dunia karena banyak mobil-mobil langka dimiliki oleh konsumen Tanah Air. McLaren 720S Velocity ini juga diyakini telah dipesan oleh konsumen Indonesia. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
McLaren 720S Velocity, Hanya 10 di Dunia dan 1 Milik Orang Indonesia


Komentar