Motor Italjet Rp 20 Jutaan Bikin Merinding Merek Jepang Share this
Motor Konsep
Mode baca

Motor Italjet Rp 20 Jutaan Bikin Merinding Merek Jepang

Denny Basudewa
pada 14 September 2016

Foto: Motor Italjet 125 dan 150 akan masuk Indonesia

JAKARTA -  Garansindo Euro Sports (GES), anak perusahaan Garansindo Group dikabarkan akan meluncurkan motor Italjet 125 dan 150.

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group menjelaskan tengah berusaha untuk menekan harga motor-motor tersebut di kisaran Rp 20 jutaan. Harga yang ditawarkan agak mengagetkan mengingat ini adalah merek motor asal Italia.

"Kami maunya dijual di kisaran Rp 20 jutaan. Harga bakal sangat terjangkau jika melihat dari mana asal motor ini," kata pria akrab disapa Donmemeto ini kepada Otospirit.

Umumnya, motor-motor kategori impor secara CKD (completely knock down) dan akan dirakit penuh di Indonesia terjadi penurunan harga 30-40 persen. Meski melakukan CKD, diyakini pria berkacamata itu menyampaikan kualitasnya tidak berkurang sedikit pun.

Kedua motor tersebut rencananya akan diluncurkan sebelum 2017 di Indonesia. Memet sendiri tak berkenan menjelaskan dari mana negara asalnya. Berdasarkan hasil penulurusan kami, motor-motor ini diproduksi di Vietnam dan Bangladesh.

Terkait rencana CKD, pihak GES akan menggunakan fasilitas perakitan di Indonesia yang rencananya dibangun mulai 2017 untuk merakit sepeda listrik dan sepedamotor mesin konvensional.

"Kami sedang mempercepat hal ini. Lebih cepat lebih baik," ucapnya.

Italjet 125 dan 150 mewarisi DNA balap motor MotoGP. Di Malaysia, Italjet 125 menggunakan mesin single-cylinder four-stroke bertenaga 8,8 hp dan 8.6 nm. Skutik ini menggunakan lingkar roda 13” dikencani rem cakram di depan. [Dew/Ikh]


Komentar