Maksimalkan Gaya Anda dengan Kasta Tertinggi Ducati XDiavel S Share this
Motor Baru
Mode baca

Maksimalkan Gaya Anda dengan Kasta Tertinggi Ducati XDiavel S

Denny Basudewa
pada 17 Agustus 2016

Foto: Ducati X Diavel S Garansindo

TANGERANG – Garansindo Euro Sports menampilkan kasta tertinggi Ducati XDiavel, XDiavel S di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016.

Sepedamotor ini melengkapi line-up Ducati setelah meluncurkan Panigale 939, Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939 di pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Ini merupakan komitmen kami Garansindo dan didukung oleh Ducati Motor Holding, untuk memberikan penghargaan atas respons dan penjualan Scrambler Ducati yang sangat baik di Indonesia," ujar Dhani M. Yahya, Managing Director Garansindo Euro Sports.

Perbedaan paling kentara dari XDiavel S adalah desain rumah roda yang terlihat lebih sangar. Ditambah lagi dengan penggunaan single swing arm sehingga sepedamotor bergenre cruiser ini semakin gahar.

Penggunaan ban belakang berukuran 240 menguatkan kesan berotot pada Ducati X Diavel S. Bergaya layaknya kuda besi asal negeri Paman Sam, ketinggian jok dari tanah hanya 29,7”. Hal tersebut tidak lepas dari sudut rake yang mencapai 30 derajat.

Besarnya sudut rake Ducati XDiavel S membuat jarak antar ban mencapai 63,58”. Jarak tersebut merupakan yang paling jauh dari varian Diavel lainnya. Beralih ke bagian jantung pacu, sepedamotor ini membopong mesin 1.262cc.

Mesin tersebut masih menggunakan teknologi Ducati Testastretta Desmodromic Variable Timing. Ducati XDiavel S diklaim memiliki tenaga maksimal sebesar 156 hp pada 9.500 rpm. Torsi maksimal kendaraan yang identik dengan warna hitam ini sedikit lebih rendah dari varian Diavel lainnya yakni 95 Nm pada 9.500 rpm.

Ducati XDiavel S dibekali perangkat elektronik seperti riding modes, Ducati safety pack (Bosch cornering ABS and DTC), multiple riding modes, DPL (Ducati Power Launch), ride by wire, cruise control, hands-free keyless ignition, full LED lighting dan backlit handlebar switch.

Secara teknologi, seolah-olah tidak ada satupun yang terlewatkan dari motor ini. Belum lagi fitur konektivitas yang mengandalkan bluetooth module dan infotainment system pada panel indikator.

Moge asal Italia ini menunjuk Brembo M50 untuk bisa menghentikan laju kendaraan. Di Tanah Air, Garansindo melego Ducati XDiavel S Rp 988,9 juta. [Dew/Ikh]


Komentar