Gesits Diklaim Mampu Terjang Genangan Air Share this

Gesits Diklaim Mampu Terjang Genangan Air

Denny Basudewa
pada 29 Juni 2016

Foto: Kemunculan perdana Gesits di Surabaya

JAKARTA – PT Garansindo Inter Global (GIG) akan membuat Gesits mampu menerjang genangan air. Gesits akan menjawab keraguan masyarakat Indonesia terhadap motor listrik.

Kekhawatiran masyarakat terhadap motor listrik adalah posisi baterai rendah dan rentan mati jika terkena air. Untuk membuktikan kualitas produknya, GIG menunjuk dua universitas ternama di Indonesia guna mengembangkan baterai yang mumpuni.

“Saat ini ITS masih menguji baterai supaya bisa tahan air. Mereka juga menguji pembungkus baterai biar kuat meskipun direndam dalam air,” jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group.

Selain menjamin kualitas baterai yang kedap air, GIG mengubah posisi baterai lebih ke atas, dan diakui rangka motor listrik Gesits berbeda dengan motor listrik lain, sehingga membuatnya mampu menerjang genangan air.

“Kami telah sepakat untuk bekerjasama dengan dua universitas untuk mengembangkan kualitas cell dan recycle baterai. Posisi baterai kami pindahkan menjadi lebih tinggi sehingga nyaman ketika melintasi genangan. Hub produk kami juga berbeda dengan motor konvensional pada umumnya,” tuturnya.

Abdullah dalam kesempatan yang sama menyatakan bahwa proyek Gesits ini akan dijadikan basis produksi ekspor bagi Italjet. Namun nampaknya kesempatan tersebut masih akan tercapai dalam waktu cukup lama. Karena Gesits sendiri baru dijual secara resmi pada 2018.

“Setelah Gesits jadi, kami akan coba memproduksi Italjet di dalam negeri. Sudah ada pembicaraan ke arah sana dengan principal Italjet, tapi kayaknya masih lama karena kami masih fokus untuk Gesits,” jelas pria karib disapa Memet itu di Ducati Flagship Kemang, Jakarta, Selasa (28/06).

Sampai saat ini pemesan sepedamotor listrik Gesits karya anak bangsa telah mencapai 15.000 unit. Untuk menekan jumlah pesanan, GIG harus menutup keran inden, sementara itu fokus mengembangkan baterainya. Gesits akan menjadi produk skuter listrik kebanggaan Garansindo meskipun sering dipandang sebelah mata.

Menurut Memet, Gesits merupakan skuter masa depan karena peluangnya masih terbuka lebar di Indonesia. Motor listrik hasil kreasi anak bangsa Gesits dicanangkan memiliki konten lokal sebesar 100 persen. [Dew/Ikh]


Komentar