Mobil Listrik Pertama Lamborghini Bakal Berbentuk Sedan? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Listrik Pertama Lamborghini Bakal Berbentuk Sedan?

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 4 hari yang lalu

Foto: Lamborghini

BOLOGNA – Rumor beredar menyebutkan bahwa kendaraan listrik pertama Lamborghini nantinya akan mengambil bentuk sedan.

Menurut Maurizi Reggiani, Chief Technical Officer Lamborghini, pabrikan mobil asal Italia tersebut akan menggunakan platform yang ada di Volkswagen Group untuk membangun mobil listrik perdana mereka.

“Ada potensi bahwa ini akan menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan kendaraan listrik,” ujar Reggiani, sebagaimana dikutip dari Carscoops (9/10/2019).

Kemungkinan besar Lamborghini akan menggunakan platform PPE. Ini merupakan platform serupa yang juga sudah diadopsi oleh Porsche Taycan dan Audi E-Tron GT.

“Kinerja akan menjadi penting. Kita harus membuat mobil yang cepat tetapi tidak dengan cara yang sama seperti yang kami terapkan pada mobil super-sports. Model baru ini akan menjadi sesuatu yang sedikit berbeda,” tambah Reggiani.

Namun sebelum mengalihkan perhatian pada mobil listrik, Reggiani menjelaskan bahwa mereka terlebih dahulu akan fokus ke model Urus.

“Pertama kami perlu membangun dan mengkonsolidasikan lini Urus. Butuh 10 tahun untuk membangun model V10 kami, mulai dari Gallardo yang diluncurkan pada 2003 hingga Huracan, jadi kami perlu memastikan bahwa kami melakukan hal yang sama dengan Urus,” pungkas Reggiani. [Hlm/Idr]


Komentar