Mobil Listrik Mitsubishi Disebar ke Pasar dari 2019 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mobil Listrik Mitsubishi Disebar ke Pasar dari 2019

Ary Dwinoviansyah
pada 3 hari yang lalu

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku tengah melakukan persiapan untuk meniagakan mobil listriknya di Indonesia. 

Pemerintah baru saja menetapkan insentif baru kendaraan  didasarkan pada emisi gas buang. Seharusnya, ini menjadi berita baik bagi brand pemilik kendaraan ramah lingkungan. Terutama yang berbasis Flexy Engine, Hybrid, Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), sampai Pure Electric Vehicle.

Wajar jika banyak agen pemegang merek (APM) di Tanah Air mulai berbondong menyiapkan produk dengan energi terbarukan itu. Beberapa waktu lalu, Nissan LEAF sudah dipastikan bakal meramaikan pasar Tanah Air pada 2020. Dan, baru-baru ini PT MMKSI juga mulai angkat bicara terkait penjualan mobil listrik. 

"Jika melihat trend secara global, mobil listrik meang harus dibangun juga di negara ini (Indonesia). Apalagi, Mitsubishi Motors merupakan brand terdepan dalam menciptakan mobil listrik," kata Nayao Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI. 

Apalagi, secara produk Mitsubishi sudah memilikinya. Bahkan, di tahun lalu saja mereka mendonasikan unit Outlander PHEV dan i-MiEV kepada pemerintah berikut fasilitas pengisian ulang baterai. Selain untuk melakukan studi, tentu saja ada misi agar mobil itu juga bisa dipasarkan. 

"Kalau tidak ada rencana, buat apa didonasikan? Pasti ada tujuan yaitu mempercepat pengenalan mobil listrik di Indonesia," sahut Nakamura. 

Berkaitan dengan insentif, PT MMKSI menyatakan tinggal menunggu regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Di samping itu, mereka juga terus berdiskusi sembari menunggu keputusan bulat mengenai kendaraan listrik dan sejenisnya. 

"Kami sudah tahu ada diskusi di pemerintah tentang bagaimana mempersiapkan perpajakan serta privillage untuk mobil listirk. Kami juga terus berdiskusi dengan mereka untuk terus melanjutkan program penggunaan mobil listrik di Indonesia. 

Selai itu juga, PT MMKSI secara paralel juga sedang menyiapkan kejutan. Apalagi, Nakamura juga mengaku bakal ada produk baru dari mereka di tahun ini. 

"Kami sedang bersiap untuk segera menghadirkan mobil listrik untuk pasar Indonesia. Tunggu saja, sesuatu akan datang tahun ini," ujar Nakamura lagi. [Ary/Idr]
  


Komentar