Outlander PHEV Bisa Jadi Penyelamat Saat Darurat Share this
Berita Mobil
Mode baca

Outlander PHEV Bisa Jadi Penyelamat Saat Darurat

Denny Basudewa
pada 17 Juli 2019

Foto: Outlander PHEV

JAKARTA – Mitsubishi Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors, mengatakan Outlander PHEV hingga saat ini telah dijual di lebih dari 50 negara di dunia, dengan penjualan melampaui 200.000 unit sejak generasi pertamanya diluncurkan pada 2013.

“Outlander PHEV merupakan flagship kendaraan listrik plug-in hybrid Mitsubishi dan telah menjadi PHEV terlaris. Di Eropa, mobil ini menjadi PHEV terlaris sejak 2015-2018,” kata mantan Presdir Mitsubishi Motors di Indonesia.

Menurutnya, Indonesia menjadi negara pertama di ASEAN yang memasarkan Outlander PHEV dan tantangan tersendiri.

Seperti kita ketahui hingga kini Pemerintah Indonesia belum memberikan insentif untuk mobil berlistrik. Akibatnya menjadi lebih mahal.

Lebih lanjut Osamu mengatakan bahwa para pemilik Outlander PHEV dapat mengisi daya baterai di rumah dengan mudah. Dengan kondisi baterai dan tangka bensin penuh, maka Anda dapat berkelana hingga 600 kilometer.

“Bahkan, ketika kondisi darurat saat gempa di mana tidak ada aliran listrik, mobil ini dapat menjadi sumber listrik. Di Jepang, pernah ada satu keluarga yang bisa bertahan hidup berhari-hari setelah gempa dengan memanfaatkan mobil listrik.”

Besok (18/7), Mitsubishi Motors akan mengumumkan harga Outlander PHEV di GIIAS 2019. [Idr]


Komentar