Mitsubishi Outlander PHEV Beredar di India Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Outlander PHEV Beredar di India

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 May 2018

NEW DELHI - Mitsubishi Outlander PHEV yang beredar di India akan dijual dengan harga sekitar Rp 727 jutaan.

Salah satu mobil plug-in hybrid terlaris di dunia, Mitsubishi Outlander PHEV akan memasuki pasar India. Mobil ini pun dicanangkan mengaspal di jalanan pada bulan ini.

Sama seperti unit yang beredar di berbagai negara, Outlander PHEV untuk India juga diimpor langsung dari pabrik Mitsubishi di Okazaki, Jepang. Untuk harga, kabarnya, Mitsubishi Outlander PHEV akan dijual sekitar 35 Lakh atau setara Rp 727 jutaan.

Unit yang akan diniagakan untuk konsumen negeri sari merupakan generasi terbaru. Pihak pabrikan kini menanamkan motor listrik terbaru yakni PHEV system 2.0 dengan peningkatan kapasitas baterai sebesar 15 persen dari unit sebelumnya.

Mitsubishi juga melakukan pengembangan pada fitur 4WD Outlander PHEV dan juga model berkendara Sport-nya. Bahkan, mobil yang kini mengaplikasi mesin bensin 2.4-liter tersebut juga sudah dilengkapi model berkendara Snow.

Sejak hadir 2013 silam, Mitsubishi Outlander PHEV merupakan line up dengan prestasi gemilang. Penjualan secara globalnya hingga Maret 2018 sudah sebanyak 144.000 unit.

Selain India, Indonesia juga tertarik memasarkan produk ini, bahkan dari semenjak pertama kali produk ini dirilis. Namun sejauh ini Mitsubishi Indonesia baru berkesempatan memberikan unit Outlander PHEV kepada pemerintah dengan tujuan pengkajian bagaimana infrastruktur transportasi di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik. [Ary/Ari]


Komentar