Mitsubishi Outlander Varian Bensin Akhirnya Masuk Inggris Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Outlander Varian Bensin Akhirnya Masuk Inggris

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Agustus 2018

CIRENCESTER - Mitsubishi Outlander bermesin bensin ini menjadi penawaran baru yang diberikan kepada konsumen di Inggris.

Tak cukup puas dengan kesuksesan Outlander plug-in hybrid dan turbo diesel, Mitsubishi Motors UK kembali menambah varian terbaru yaitu Outlander bensin untuk pasar Inggris.

SUV tujuh penumpang ini mengandalkan mesin MIVEC 2.000 cc berkemampuan 147 hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 4.200 rpm. Bekal ini sama dengan Mitsubishi Outlander yang tersedia di Indonesia, hanya saja torsinya lebih besar yakni 197 Nm dengan putaran mesin serupa.

Serupa pula dengan edisi di Tanah Air, varian baru Outlander di Inggris ini juga disemati sistem transmisi CVT dengan kelengkapan paddle shif agar pemiliknya mendapatkan sensasi berkendara layaknya mobil bertransmisi manual.

Ini juga ditunjang oleh pengaplikasian perangkat 4WD dengan paduan fitur Active Stability Control demi mendapatkan grip maksimal. Namun, Mitsubishi Outlander bensin di Inggris memiliki tiga mode berkendara yaitu 4WD ECO untuk berkendara lebih ekonomis, 4WD AUTO bagi pengguna yang ingin mengendarainya secara normal dan 4WD LOCK. Model terakhir ini cukup menarik karena diperuntukkan bagi pemilik ketika menemui kondisi jalan dengan grip rendah.

Sementara Outlander lima penumpang dari Indonesia hanya memiliki mode berkendara sport saja. Tak hanya mengedepankan soal mesin, Mitsubishi Motors UK juga menerangkan ubahan tampilan pada model 2019 ini.

Mulai dari gril depan dengan model honeycomb disertai desain lampu utama baru. Pun demikian dengan bumper bagian belakangnya beserta paduan velg two tone berukuran 18 inci. Sepertinya, desain baru ini juga akan diterapkan pada kedua model Outlander plug-in hybrid dan turbo diesel.

Selain itu, pihak produsen juga meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang melalui sistem hiburan baru dengan penerapan Smartphone Link Display Audio (SDA) yang didalamnya sudah terintegrasi fitur Apple CarPlay serta Android Auto compatibility with DAB and Bluetooth connectivity.

Mitsubishi Oulander bensin di Inggris tersedia dalam dua pilihan yaitu Outlander Juro Auto 4WD yang dipasarkan dengan harga £27,680 (on-the-road) atau setara Rp 521,5 jutaan. Sedangkan tipe Outlander 4 Auto 4WD £29,680 (Rp 559,2 jutaan). [Ary/Ari]


Komentar