Mitsubishi Outlander PHEV Lakoni Debut Global di Geneva Motor Show 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Outlander PHEV Lakoni Debut Global di Geneva Motor Show 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 March 2018

GENEVA - Mitsubishi Outlander PHEV 2019 akan mengawali debut globalnya di Geneva Motor Show 2018. Mobil plug-in-hybrid itu mendapatkan pengembangan, terutama di sektor pembangkit tenaga.

Mitsubishi menjadikan ajang gelaran otomotif tahun di Swiss ini sebagai peluncuran global dari Outlander PHEV 2019. Satu alasan mendasar adalah karena pemasaran SUV ramah lingkungan ini di Swiss mencapai 1400 unit.

Tidak hanya itu, produsen berlambang tiga berlian juga meraup keuntungan di Eropa. Hingga saat ini, mereka sudah menjual Mitsubishi Outlander PHEV sebanyak 100 ribu unit. Bagi mereka, rasanya tepat untuk menawarkan generasi terbaru Outlander PHEV.

Mitsubishi memang belum memberikan spesifikasi lengkapnya. Namun, tampak tidak akan banyak ubahan pada sektor bodi. Melainkan, Mitsubishi meningkatkan kemampuan daya listriknya melalui PHEV system 2.0

Tidak hanya itu, pihak pabrikan juga mengembangkan fitur 4WD-nya agar Outlander PHEV mampu menunjukkan performanya saat diajak berakselerasi maupun manuver. Termasuk pula sistem pengendalian mode Sport terbaru. Perbedaan yang signifikan juga terlihat di mana Outlander PHEV menyediakan fitur berkendara mode Snow.

Mitsubishi Outlander PHEV bukan lah barang baru di Eropa. Namun, penyebarannya kini diperluas hingga ke kawasan Asia termasuk Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Mitsubishi Motors Corporation baru saja mendonasikan SUV dengan sistem kerja mesin dan baterai ini ke pemerintah Republik Indonesia. Unit itu akan digunakan di beberapa kementerian sebagai sarana studi tentang kendaraan listrik di Tanah Air.[Ary/Ari]


Komentar