Mitsubishi Xpander di Mata Konsumen Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander di Mata Konsumen

Denny Basudewa
pada 22 Februari 2019

JAKARTA – Mitsubishi Xpander menjadi magnet baru sebagai kendaraan keluarga di Indonesia dalam dua tahun terakhir.

Sebagai sebuah Low MPV, nama Xpander mungkin terdengar biasa saja. Namun pada kemunculan pertamanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Xpander semakin sering terdengar dan menjadi kian populer dari hari ke hari.

Mengusung konsep yang menggabungkan MPV dan SUV, Xpander berhasil membius keluarga Indonesia akan modelnya yang tidak biasa. Jumlah pemesan produk terbaru dari Mitsubishi tersebut semakin membludak.

Pasca GIIAS 2017, tercatat jumlah pemesan Mitsubishi Xpander mencapai 5.281 unit. Laris manisnya Small MPV berlambang Tiga Berlian tersebut berbuntut pada panjangnya antrian. Dengan menambah kapasitas pabrik di kawasan Cikarang, perlahan-lahan mulai terurai seiring dengan jalannya waktu.

Penjualan Mitsubishi Xpander di Indonesia hingga saat ini dikatakan telah mencapai 100 ribu unit. Sebuah pencapaian besar karena Xpander bertarung di segmen yang paling seksi (Low MPV). Lalu apa yang membuat Mitsubishi Xpander begitu menarik bagi seorang konsumen.

Sebagai salah satu pendatang baru, Mitsubishi Xpander datang dengan tampilan yang tidak biasa. Wujudnya yang futuristik disertai penempatan lampu utama di luar kebiasaan menjadi salah satu daya tariknya.

Konsep perpaduan antara MPV dan SUV juga membuatnya mempunyai nilai tambah tersendiri. Garis bodi nan kekar diiringi dimensi lebih luas, seakan menjadi jawaban dari semua kebutuhan keluarga Indonesia selama ini.

Mitsubishi Xpander juga mengakomodir keinginan para konsumen untuk menghadirkan kesenyapan dalam kabin. Lebih jauh Low MPV yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat tersebut menawarkan fitur yang belum pernah ada di pesaingnya. Setidaknya hal inilah yang diungkapkan oleh seorang konsumen.

“Saya tahu dan mengikuti kabar Xpander dari pemberitaan di beberapa media. Dari masih XM Concept sampai keluar namanya Xpander. Kebetulan saya juga tengah mencari kendaraan yang lebih luas, dan mobil ini ternyata memang lebih keren dari pesaingnya,” ucap Anton Cahya Wibowo, pengguna Xpander tipe Sport kepada Otospirit.com (22/02/2019).

Tingkat popularitas Low MPV Mitsubishi tersebut juga semakin meningkat, dengan datangnya berbagai penghargaan dari berbagai pihak. Wajar saja jika saat ini Xpander terus dipercaya menjadi andalan keluarga Indonesia.

“Saya sudah satu tahun menggunakan Xpander dan sampai saat ini tidak ada masalah yang berarti. Mobil ini menemani saya dan keluarga dalam beraktivitas sehari-hari maupun bepergian jauh,” cerita Anton kemudian. [Dew/Ari]


Komentar