Mitsubishi Xpander Siap Rebut Titel "Mobil Sejuta Umat" Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander Siap Rebut Titel "Mobil Sejuta Umat"

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Oktober 2017

Foto: Calon peraih gelar "Mobil Sejuta Umat"

BEKASI - Penjualan Xpander merupakan sebuah permulaan bagi Mitsubishi untuk mendominasi pasar low MPV Tanah Air.

Dengan dimulainya proses distribusi ini Mitsubishi semakin yakin dapat menjadi pesaing serius di segmen low MPV. Mitsubishi Indonesia tampak ingin membuat mobil baru andalannya ini dapat menyaingi posisi Avanza-Xenia sebagai volume maker di Indonesia.

Hingga awal Oktober 2017, total penjualan Xpander lebih dari 23 ribu unit di seluruh Indonesia. Angka tersebut merupakan angka tertinggi yang pernah diraih Mitsubishi sejak 2010 di segmen mobil penumpang.

Di GIIAS 2017 sendiri, low MPV Mitsubishi ini berhasil terjual sebanyak 5 ribu unit. Dengan pencapaian tersebut, mobil baru Mitsubishi ini akan menjadi “mobil segala umat” yang sebelumnya dimiliki oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Feedback masyarakat Indonesia sangat luar biasa sejak awal peluncuran mobil ini. Namun feedback tersebut belum dapat dijadikan acuan untuk dapat menyaingi kompetitornya di segmen low MPV,” tutur Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.

Gelar “mobil sejuta umat” tersebut diyakini akan diperoleh Mitsubishi Xpander apabila konsumen telah memilikinya. PT MMKSI sendiri memerlukan feedback dari konsumen yang telah memiliki dan mencoba Xpander dalam melakukan mobilitas harian.

Untuk dapat bersaing sebagai kendaraan dengan volume paling banyak, Mitsubishi memastikan kualitas aftersales dan purna jual terbaik dengan pelayanan maksimal. Langkah tersebut juga dinilai menjadi faktor penting untuk menunjukkan dominasinya di segmen low MPV Tanah Air.

“Jika pelayanan, aftersales dan purna jual kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen, kami yakin dapat mendominasi pasar otomotif Indonesia di segmen MPV,” tambah Kondo.

Mitsubishi Xpander

Dengan adanya harapan untuk dapat menjadi mobil dengan volume terbesar di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Corporation (MMS) juga berharap penjualan seluruh kendaraan Mitsubishi mencapai peningkatan hingga 25 persen. Target baru tersebut berlaku bagi seluruh kendaraan penumpang yang telah beredar di pasar otomotif dunia.

Selain target baru tersebut, Trevor Mann selaku Chief Operating Officer PT Mitsubishi Motors Corporation memiliki ambisi pribadi untuk meningkatkan market share di Indonesia hingga 10 persen di segmen kendaraan penumpang.

“Kami yakin dapat memenuhi target tersebut jika didukung dengan produk, layanan dan aftermarket yang semakin baik,” tutup Kondo. [Amo/Ikh]


Komentar