Harga Mitsubishi Xpander Naik di GIIAS 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Harga Mitsubishi Xpander Naik di GIIAS 2018

Insan Akbar
pada 19 Juli 2018

SERANG – Mitsubishi Xpander bakal dijual dengan harga terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus nanti karena mulai hari pertama di bulan itu banderolnya naik Rp 2 juta.

Irwan Kuncoro, Director Sales and Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa pihaknya mesti menaikkan harga model-modelnya dalam waktu dekat. Alasannya adalah kondisi terkini kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS).

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI, menjelaskan ada dua model yang diputuskan naik harga per 1 Agustus yakni Xpander dan Pajero Sport. Meski kedua model ini sudah dirakit secara lokal, Imam menerangkan bahan baku komponen dan sebagian komponen masih diimpor sehingga situasi kurs rupiah terhadap dollar AS sangat mempengaruhi.

“Kami memang sudah mengumumkan kepada dealer bahwa 1 Agustus ada kenaikan. Pajero Sport Rp 5 juta dan Xpander Rp 2 juta,” tandas Imam dalam konferensi pers peresmian dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, awal pekan ini di Serang, Banten.

GIIAS 2018 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Dengan demikian, para konsumen yang membeli Xpander atau Pajero Sport di sana dipastikan harus membayar dengan patokan harga baru.

Sebagai informasi, banderol on-the-road Jakarta Xpander saat ini adalah 197,1 – 253,4 juta untuk keenam variannya. Sementara itu, Pajero Sport dijual Rp 474 – 667 juta on-the-road Jakarta dan terdiri pula dari enam varian.

Kenaikan harga Xpander pada Agustus akan menjadi yang keempat kalinya tahun ini. Tiga kenaikan sebelumnya terjadi di semester pertama dengan total Rp 8 juta.

Mitsubishi tetap yakin para peminat low multi purpose vehicle (LMPV) tak akan bermasalah dengan itu. Harga Xpander diklaim tetap kompetitif.

“Pasti kami juga melihat dari sisi konsumen, juga dari sisi kompetisi. Harga harus tetap kompetitif, harus tetap terjangkau. Semua pasti kami perhatikan,” pungkas Irwan. [Xan/Ari]


Komentar