Mitsubishi Terabas Pasar Indonesia Timur Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Terabas Pasar Indonesia Timur

Denny Basudewa
pada 01 Maret 2019

Foto: Mitsubishi resmikan dealer di Manado

MANADO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melebarkan sayapnya dengan mendirikan dealer di berbagai wilayah di Tanah Air.

Daerah yang menjadi sasaran targetnya kali ini adalah Indonesia Bagian Timur (IBT). Karena populasi produk-produk berlambang Tiga Berlian tersebut dianggap masih di bawah harapan. Untuk itulah MMKSI gencar terabas pasar Indonesia Timur.

“Kalau dilihat kontribusi Sulawesi dan Indonesia bagian timur terhadap nasional kontribusinya 15 persen. Ke depannya kami masih punya pekerjaan rumah untuk IBT. Untuk itu kami pasang target untuk semua area di seluruh Indonesia minimal market sharenya sama dengan nasional,” ucap Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department PT MMKSI.

Menurutnya dengan menambah terus menambah dealer di wilayah IBT, secara otomatis penjualan produk-produk Mitsubishi khususnya Pajero Sport dan Xpander akan meningkat. Kedua model tersebut hingga saat ini merupakan produk terlaris dari Mitsubishi.

Ia juga menambahkan jika ke depannya Mitsubishi akan terus membuka dealer baru di wilayah Indonesia bagian timur. Setidaknya dalam dua bulan mendatang, pabrikan mobil asal Jepang tersebut akan menyasar wilayah paling timur yakni Jayapura.

“Kami rencananya mau buka lagi di IBT. Berikutnya di Kendari medio Maret atau April. Selanjutnya di Jayapura dan Kupang untuk mengatasi devisit market share di bagian timur,” jelas Hari di sela-sela peluncuran dealer Mitsubishi Beta Berlian Manado (28/02/2019). [Dew/Idr]


Komentar