Mau Tahu Fitur & Keunggulan Audio Xpander? Ini Daftarnya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mau Tahu Fitur & Keunggulan Audio Xpander? Ini Daftarnya

Denny Basudewa
pada 27 Februari 2019

JAKARTA – Mitsubishi Xpander memiliki sistem audio yang menawarkan berbagai fitur untuk bisa menikmati beragam fungsi hiburan.

Mobil jenis Small MPV dari pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut ditawarkan dengan dua pilihan sistem audio. Pilihan ini dibedakan dalam dua model head unit dan jumlah speaker pada tiap-tiap varian dari Xpander.

Mitsubishi Xpander tipe Ultimate (paling mahal) menggunakan head unit model double DIN dengan fungsi layar sentuh 6.2 inci. Sementara Xpander tipe Sport, Exceed dan GLS disematkan head unit double din namun tanpa layar sentuh.

Dikatakan bahwa head unit Mitsubishi Xpander dapat memutar lagu kesayangan dalam format MP3, CD, USB, Aux-in dan mendengarkan siaran radio. Pada varian teratasnya, terdapat fitur DVD player (MPEG-2 & MPEG-4)dan dilengkapi kamera mundur.

Selain itu, Xpander tipe Ultimate juga dibekali dengan fitur NFC (Near Field Communication). Fitur tersebut mampu mengoneksikan perangkat Ponsel pemilik kendaraan dengan head unit. Hal ini lebih ringkas, daripada menggunakan metode Bluetooth yang notabene harus melakukan pairing atau pencocokan perangkat terlebih dahulu.

Dengan NFC, ponsel cukup ditempatkan dekat head unit agar bisa tersambung. Lebih dari itu, Xpander tipe teratasnya, juga telah memiliki switch guna mengaktifkan fitur voice command pada alat kemudi. Metode ini diterapkan untuk memberikan kemudahan tanpa mengurangi konsentrasi pengemudi.

“Mitsubishi Xpander hadir untuk keluarga Indonesia dengan menawarkan berbagai fitur keamanan dan kenyamanan. Fitur audio yang ditawarkan dapat memudahkan aktivitas pengguna Xpander selama berkendara,” ungkap Boediarto – Head of Technical Service & CS Support Department PT MMKSI.

Sementara pada tipe Ultimate, Mitsubishi Xpander dijejali enam buah speaker termasuk tweeter. Fitur tersebut berguna untuk memberikan suara vokal lebih jernih. Dengan menggunakan speaker kecil di bagian dashboard pada umumnya, dapat memberikan kesan penyanyinya berada di depan Anda. Kemudian pada varian di bawahnya hanya dilengkapi empat buah speaker saja tanpa tweeter.

Guna mendapatkan output maksimal dari sistem audio, para pengguna Xpander harus melakukan pengaturan seperti bass, treble, balance dan fader. Pengaturan tersebut harus disesuaikan dengan selera masing-masing pemilik kendaraan.

Bagi pehobi modifikasi, meskipun paket audio yang ditawarkan Mistsubishi Xpander sudah cukup komplit, tetap tidak akan cukup. Pada umumnya mereka mempersenjatai dengan sistem audio dan hiburan dari produk-produk aftermarket. [Dew/Ari]


Komentar