Harga Mitsubishi Xpander Naik Bulan Depan, Inden Masih Panjang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Harga Mitsubishi Xpander Naik Bulan Depan, Inden Masih Panjang

Denny Basudewa
pada 07 Oktober 2017

Foto: Bulan Depan Harga Mitsubishi Xpander Naik

BALIKPAPAN – Mitsubishi Xpander dipastikan naik harga bulan depan. Hal ini disebabkan karena pajak kendaraan mulai bergerak naik pada Januari 2018.

Demikian disampaikan Osamu Iwaba selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

“Kami belum tahu berapa kenaikannya karena belum mendapat informasi dari pemerintah. Tapi kami akan umumkan pada konsumen bahwa harga Xpander mulai November 2017 tidak mengikat,” kata Osamu pada saat peresmian dealer baru di Balikpapan Kamis (05/10/2017).

Osamu-san sendiri belum mengetahui berapa besaran kenaikan harga Xpander. Seperti kita ketahui, harga Mitsubshi Xpander mulai Rp 189,5 juta-Rp245,3 juta untuk wilayah Jakarta.

Mitsubishi Xpander menjadi idola baru masyarakat Tanah Air belakangan ini. Mobil bergenre Small MPV ini meraih kisah sukses, dengan mengumpulkan 23 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak pertama kali diluncurkan.

Namun banyaknya jumlah pemesan, berimbas dengan antrean yang cukup panjang. Jumlah pemesan tidak berbanding lurus dengan kapasitas produksi pabrik baru Mitsubishi di wilayah Cikarang. Meskipun dikatakan fasilitas tersebut mampu merakit kendaraan hingga 80 ribu pertahun, namun ‘tempat masak’ ini belum bisa bekerja secara maksimal.

Dikatakan sebelumnya bahwa PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), hanya mampu menyelesaikan setengah dari jumlah pesanan yakni 17 ribu kendaraan. Kemudian sisanya akan dikirimkan kepada konsumen pada tahun depan. [Dew/Ikh]


Komentar