23.000 Xpander Dipesan, Mitsubishi Mulai Kirim Xpander ke Konsumen Share this
Berita Mobil
Mode baca

23.000 Xpander Dipesan, Mitsubishi Mulai Kirim Xpander ke Konsumen

Adi Hidayat
pada 03 October 2017

Foto: Mitsubishi Xpander

CIKARANG - Mitsubishi Xpander menjadi fenomena baru bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Sejak diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada GIIAS 2017 berlangsung Agustus, Xpander telah dipesan lebih dari 23.000 unit. GIIAS 2017 berkontribusi terbanyak terhadap penambahan pemesanan Xpander yaitu sebanyak 5.281 unit.

Strategi MMKSI untuk memasarkan LMPV (low multi purpose vehicle) ini hingga ke berbagai daerah di Indonesia pertanda sangat sukses sejak diluncurkan di GIIAS 2017.

MPV murah Mitsubishi lahir dari pabrik perakitan baru Mitsubishi Motors di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat yang telah beroperasi sejak April 2017. Dan hari ini, Selasa (3/10/2017), menandakan pengiriman MPV baru Mitsubishi itu kepada konsumen.

Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, peluncuran MPV baru Xpander merupakan tonggak penting bagi Mitsubishi Motors.

"Permintaan tinggi untuk model Xpander mencerminkan sangat cocoknya MPV generasi baru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan populasi usia muda lebih dari 260 juta penduduk dan peluang untuk kepemilikan kendaraan, Indonesia adalah prioritas strategis bagi Mitsubishi Motors," kata Mann.

"Xpander telah menerima pemesanan lebih banyak dibandingkan model kendaraan Mitsubishi Motors sebelumnya."

Mitsubishi Xpander dipersenjatai mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) DOHC 16 valve, 4-silinder tenaga 103,5 Hp.

Untuk tipe Mitsubishi Xpander varian GLX, GLS, Exceed tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan Mitsubishi Xpander varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia pilihan transmisi otomatis 4-speed. Susunan transmisi ini untuk mengantar tenaga ke roda depan/penggerak roda depan (FWD). [Ikh/Ikh]


Komentar