Sibuk dengan Xpander, Mitsubishi Tidak Fokus Jual Mirage Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sibuk dengan Xpander, Mitsubishi Tidak Fokus Jual Mirage

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 Mei 2018

Foto: Mitsubishi Xpander

BANDUNG - Mitsubishi Xpander membuat konsentrasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tercurah penuh kepadanya dan sedikit melupakan eksistensi produk lainnya.

MMKSI benar-benar mencurahkan perhatiannya kepada Mitsubishi Xpander. Dalam hal ini, mereka ingin mempercepat proses pengiriman unit yang tertunda kepada konsumen.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI mengatakan sudah ada lebih dari 60 ribu SPK untuk Xpander. Sebanyak 55 persen sudah disuplai ke konsumen, sementara 45 persen lagi belum.

Hal tersebut berdampak kepada peningkatan kapasitas produksi Xpander dari 8.000 unit menjadi 10.000 unit per Juli 2018 nanti. Dengan segala kesibukan ini, ternyata ada produk yang jadi kurang fokus yakni di segmen city car.

Line up yang ditawarkan Mitsubishi Indonesia di kelas city car adalah Mirage. Namun, rupanya tahun ini mereka belum mendatangkan lagi unit barunya ke Tanah Air.

"Di sebagian dealer masih ada, stok tahun lalu (2017). Tapi bukan dilupakan karena konsentrasinya adalah bagaimana mengurangi kekecewaan konsumen Xpander," ujar Imam yang hadir saat MMKSI mengadakan pameran special di Trans Studio Mall, bandung, Jawa Barat (2/5/2018).

Lebih lanjut, Imam menjelaskan bahwa sekarang ini pasar city car sangat kecil. Selain itu, peran model ini terutama 5 seater juga terus tergeser oleh city car 7 seater.

"Kalau dilihat data Gaikindo, apalagi setelah masuk city car 7 seater. Tidak dapat dipungkiri entry buyer pilih kendaraan multi purpose, 7 seater dan lebih murah. Sehingga demand pasar city car 5 seater itu mengecil. Selain itu, volume pasarnya kecil," terang Imam.

Dia menyatakan belum ada keputusan apakah MMKSI akan memasok unit Mirage lagi. [Ary/Ari]


Komentar