Mitsubishi Xpander Tak Menonjol di Daerah Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Xpander Tak Menonjol di Daerah Ini

Denny Basudewa
pada 06 Oktober 2017

Foto: Mitsubishi Xpander

BALIKPAPAN – Mitsubishi Xpander masih kalah pamor dengan Triton di Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih merayakan euforia akan produk terbarunya yakni Xpander. Small MPV terbarunya berhasil menjadi idola baru di berbagai daerah di Indonesia.

Namun hal tersebut belum berlaku khususnya di Balikpapan. Di kota tersebut, Mitsubishi Triton masih menjadi primadona masyarakat setempat. Mobil berjenis pickup double cabin diandalkan di daerah yang terkenal dengan kekayaan tambangnya.

Ilham Iranda S selaku Head of Sales & Marketing Region 3 Departement PT MMKSI mengatakan, bahwa penjualan Mitsubishi Triton di Balikpapan mendominasi market share sebesar 77,4 persen.

“Di Balikpapan ini Triton masih menjadi andalan kami. Hingga Agustus 2017 market share Triton mencapai 77,4 persen. Sementara penjualan dari Januari hingga Agustus sebesar 1.399 unit,” ujar Ilham saat peresmian dealer baru Mitsubishi di Balikpapan.

Surono, General Manager PT Mandau Berlian Sejati, menjelaskan bahwa pihaknya baru menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander sebanyak 268 unit.

“Xpander sejak diluncurkan pada Agustus silam telah mencatat 268 SPK untuk dealer kami saja yang di Balikpapan. Sementara di dealer kami di Samarinda jumlahnya hampir menyentuh angka 250 SPK,” jelas Surono.

Proses pengiriman kendaraan dari pabrik Mitsubishi di Cikarang hingga Balikpapan sendiri memakan waktu lima hari paling cepat. Ketersediaan barang masih menjadi salah satu kendala di Kalimantan Timur. [Dew/Ikh]


Komentar