Mengulas Kabin MPV Murah Mitsubishi, Ada Engine Stop-Start Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mengulas Kabin MPV Murah Mitsubishi, Ada Engine Stop-Start

Denny Basudewa
pada 24 Juli 2017

Foto: Kabin Small MPV Mitsubishi

JAKARTA – Kabin Small MPV Mitsubishi menawarkan fitur-fitur terkini yang lebih unggul dari kompetitornya.

Sebagai pendatang baru, Small MPV Mitsubishi dijejali fitur-fitur mumpuni. Dengan range harga Rp 185 - Rp 246 jutaan, kendaraan ini diyakini mampu bersaing dengan para kompetitor seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, bahkan Wuling Confero S.

Sayangnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum mau buka-bukaan dengan spesifikasi lengkap dari calon produk terbarunya. Namun kami berkesempatan untuk mengintip interior Small MPV Mitsubishi.

Berdasarkan pengamatan kami, Mitsubishi menyematkan fitur engine start/stop button di pada bagian kanan dashboard. Mereka juga menempatkan pengatur kaca spion berikut fitur auto rectract. Melirik ke bawah, produk baru MMKSI ini telah menggunakan fitur stability control.

Mengalihkan pandangan ke alat kemudi, Small MPV Mitsubishi telah dilengkapi fitur switching audio dan communication system. Kemudian di bagian panel instrumen, mobil ini menanamkan layar MID pada bagian tengah, mendampingi spidometer dan tachometer.

Sementara pada bagian tengah dashboard, sebuah monitor terlihat yang dapat menyajikan fitur audio dengan format CD, AUX dan USB. Sementara fitur pendingin kendaraan atau AC tidak mengadopsi sistem digital.

Konsol tengah terdapat dua buah cup holder dan tempat penyimpanan. Sementara tuas persneling dan rem parkir ditempatkan dekat lutut pengendara. Kemudian di sebelah kirinya terdapat ruang penyimpanan berupa kantung kecil dan boks di bawahnya.

Perpaduan warna beige dan hitam pada keseluruhan kabin membuat terlihat lebih mewah. Namun ini tidak mewakili tampilan keseluruhan interior Small MPV Mitsubishi. Ditawarkan dalam enam varian berbeda, MMKSI juga menawarkan ruang kabin produknya yang lebih sporti dengan diminasi hitam.

Lebar kendaraan yang mencapai 1.750 mm, sehingga mampu memberikan rasa nyaman pada konsumen. Jok baris ketiga sendiri diyakini tetap nyaman bagi penumpang dewasa.

Untuk mesin, Small MPV Mitsubishi menggunakan mesin 16 katup berkapasitas 1.5-liter dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Kombinasi ini diklaim menghasilkan tenaga besar namun konsumsi bahan bakar tetap efisien. [Dew/Ikh]


Komentar