Small MPV Mitsubishi Lulus Uji Tabrak Share this
Mobil Baru
Mode baca

Small MPV Mitsubishi Lulus Uji Tabrak

Denny Basudewa
pada 25 Juli 2017

Foto: Harga dan Spesifikasi Mitsubishi Expander Bocor Menjelang GIIAS 2017

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim bahwa produk terbarunya sudah lulus uji tabrak.

Sebagai kendaraan yang akan dipasarkan kepada masyarakat luas, MMKSI menyatakan, bahwa calon produk andalannya tersebut aman untuk digunakan. Dikatakan bahwa small MPV Mitsubishi telah memenuhi syarat sebagai mobil yang memiliki tingkat keamanan tinggi.

Chief Product Specialist-Product Strategy Division, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Takaaki Kishii mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan pengujian terhadap calon produk terbarunya. Bahkan dirinya memastikan pesaing Toyota Avanza tersebut sudah dinyatakan aman di tingkat ASEAN NCAP.

“Kami sudah melakukan tes pada Small MPV di fasilitas R&D kami di Okazaki, Jepang. Sedangkan di ASEAN NCAP sendiri kami mendapatkan peringkat memuaskan,” ujar Kishii pada saat perkenalan Small MPV Mitsubishi di Jakarta.

Meskipun telah dinyatakan aman dan meraih peringkat memuaskan pada ASEAN NCAP, dirinya tidak menjelaskan secara detail hasil uji tabrak tingkat ASEAN tersebut. Bahkan di situs resmi badan pengujian mobil ini, tidak terdapat produk baru Mitsubishi.

MPV murah Mitsubishi akan menggendong mesin 1.5-liter dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) dan tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Small MPV Mitsubishi memiliki dimesin PxLxT (4.475mm, 1.750mm, 1.700mm) dengan ground clearance tinggi 205mm. Sementara punya pesaingnya yaitu Toyota Avanza adalah PxLxT (4.190mm, 1.660mm, 1.695 mm) dan ground clearance 200mm dari permukaan.

Small MPV Mitsubishi sudah dilengkapi dengan Keyless Operation System (KOS) yang memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku.

Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan tanpa melalui kabel. Untuk menyalakan lampu juga bisa dengan menekan tombol, fitur yang membantu di area parkir yang luas. Selain itu lampu depan akan menyala selama 30 detik saat pengendara keluar dari mobil di malam hari. [Dew/Ikh]


Komentar