Low MPV Mitsubishi Dipastikan Rasa SUV Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Low MPV Mitsubishi Dipastikan Rasa SUV

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 Juli 2016

Foto: MPV murah Mitsubishi memiliki banyak kelebihan.

PALEMBANG - Debut global MPV 'murah' MPV Mitsubishi akan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Imam Choeru Cahya Head of MMC Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi mengatakan konsep mobilnya sudah mendekati produksi.

"Konsep mobilnya sudah mendekati produksi, paling ada ubahan pada body kit dan aksesori lain saja dan itu sedikit. Taste SUV masih ada karena itu DNA Mitsubishi," kata Imam saat ditemui di acara "Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka" di Palembang, Jumat (29/7/2016).

Dijelaskan Imam, pengembangan mobil keluarga 7-seater ini melibatkan orang Indonesia, mulai dari desain hinggi mesin guna memenuhi kebutuhan konsumen Mitsubishi di Indonesia.

""Mereka melihat karakter konsumen, misal di Palembang suka kendaraan yang ground clearance-nya tinggi," ucapnya.

Namun ketika disinggung soal mesin yang akan digunakan, Imam enggan membeberkannya. "Hingga saat ini saya belum tahu spesifikasinya, tunggu sampai kemunculannya di GIIAS," elak Imam.

Mobil ini dipastikan memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan MPV. Intan Vidia Head Of MMC Public Relation Department KTB sempat mengatakan bahwa mobil akan mencuri perhatian berkat menggabungkan keunggulan-keunggulan dari mobil kompetitor.

Mitsubishi menjulukinya small crossover MPV untuk menggempur MPV kembar Avanza-Xenia. MPV Mitsubishi menampilkan bahasa desain Dynamic Shield. Desain ini mampu memberikan ekspresi visual dari fungsinya dalam melindungi kendaraan dan penumpang.

Kedua lampu-utamanya terlihat menyipit tajam dengan mengapit grille besar. Bagian atap terlihat dilengkapi oleh sepasang roof-rail.

"Bagian depan produksi mobilnya akan sama persis dengan konsep," tutup Imam. [Ikh/Ikh]


Komentar