Ini Mitsubishi Xpander Paling Laris di Balikpapan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Mitsubishi Xpander Paling Laris di Balikpapan

Denny Basudewa
pada 08 Oktober 2017

Foto: Mitsubishi Xpander

BALIKPAPAN – Mitsubishi menyebutkan bahwa Xpander berwarna putih paling laris di Balikpapan.

Peminat Mitsubishi Xpander di kota Balikpapan memang belum sebanyak model Triton yang banyak digunakan di area pertambangan. Namun jumlah pemesan Small MPV tersebut di Kalimantan Timur cukup menjanjikan. Potensi pasar yang bagus membuat produsen mobil asal Jepang tersebut, membuat mereka terus memperluas jaringannya di wilayah ini.

Tercatat sebanyak 258 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) telah dibukukan oleh dealer-dealer Mitsubishi di Balikpapan. Varian paling populer yang dipesan konsumen adalah tipe Exceed dengan sistem transmisi otomatis. Setelah itu varian Ultimate berada di posisi kedua terlaris di Kalimantan Timur.

“Untuk tipe yang paling laku di sini (Balikpapan) adalah Exceed AT dan MT. Setelah itu baru ultimate dan diikuti oleh GLS,” ujar Ilham Iranda, Head of Sales & Marketing Region 3 PT MMKSI.

Surono selaku General Manager PT Mandau Berlian Sejati (MBS) mengungkapkan bahwa pilihan warna yang paling digemari calon konsumen adalah putih. Dirinya menyebutkan konsumen di Balikpapan lebih menggemari warna putih.

Di sini itu yang paling laku warna putih. Mereka (konsumen) justru rela merogoh uang lebih banyak guna mendapatkan pilihan kendaraan idaman mereka. Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander berkelir putih dihargai lebih tinggi 1,5 jutan.

Xpander sendiri dibanderol lebih mahal di Balikpapan ketimbang Jakarta. Hal ini dikarena masing-masing daerah mempunyai tarif pajak berbeda-beda. Biaya pengiriman juga diperhitungkan dalam menentukan harga sebuah produk. [Dew/Ikh]


Komentar