Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX Hasil CKD Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX Hasil CKD Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2018

Foto: Mitsubshi Pajero Sport

JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT yang merupakan hasil produksi lokal atau CKD (Completely Knocked Down) diluncurkan, sekaligus menjadi varian-varian baru di keluarga Pajero Sport di Indonesia.

Mengawali 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menambah panjang jajaran produk yang dirakit di Tanah Air, setelah Pajero Sport Dakar 4x2, Dakar Ultimate 4x2 dan Dakar 4x4. Kini pabrikan mobil asal Jepang tersebut mulai memproduksi secara lokal dua varian dari Pajero Sport. Menariknya meskipun dirakit di dalam negeri, namun untuk varian Exceed 4x2 AT justru mengalami kenaikan harga.

"Ini merupakan upaya kami untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia sehingga diharapkan kehadiran kedua varian Mitsubishi Pajero Sport ini dapat dinikmati oleh masyarakat," ungkap Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX Dirakit Lokal Mitsubishi Pajero Sport

Harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2018 dibanderol Rp 467 juta. Untuk varian ini lebih mahal Rp 4 juta dari versi impor dari Thailand. Namun seiring dengan naiknya harga kendaraan, MMKSI menambahkan beberapa nilai lebih meliputi lingkar roda berukuran 18” (sebelumnya 16”).

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT rakitan lokal juga ditambahkan lapisan jok berbahan kulit dan rear spoiler. Pelapis jok tersebut berwarna hitam sehingga membuatnya terlihat lebih sporti.

Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan GLX Dirakit Lokal Mitsubishi Pajero Sport

Sementara untuk Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 MT, tidak mengalami kenaikan, tetap Rp 509 juta. Namun konsumen dapat menikmati semburan Air Conditioner (AC) yang kini dilengkapi fitur otomatis. Jok masih menggunakan bahan fabric yang mudah kotor.

PT MMKSI menawarkan empat pilihan warna yitu Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, Diamond Black Mica.

Menariknya tidak hanya dirakit di Indonesia, kedua varian Mitsubishi Pajero Sport tersebut kini memiliki kandungan lokal sebesar 34 persen – sebelumnya 29 persen. Pihak pabrikan berlambang Tiga-Berlian tersebut juga menyatakan, akan terus menambah kandungan lokal pada produk-produknya di masa mendatang. [Adi/Ari]


Komentar