MINI Edisi Spesial 60 Tahun Ludes di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

MINI Edisi Spesial 60 Tahun Ludes di Indonesia

Insan Akbar
pada 24 Oktober 2019

JAKARTA - MINI Edisi Spesial 60 Tahun yang berjumlah terbatas habis dibeli oleh konsumen Indonesia tak lama setelah peluncurannya.

Sekadar mengingatkan, pada tahun ini MINI merayakan 60 tahun kehadiran mereka di jagad otomotif global, sejak pertama kali hadir pada 26 Agustus 1959 berkat ide dari Sir Alec Issigonis. Untuk merayakannya, mereka memproduksi dan meluncurkan model edisi spesial ulang tahun dalam jumlah terbatas.

Indonesia sendiri kebagian 60 unit, yang terdiri dari MINI 3 Door (Cooper dan Cooper S) serta 5 Door. Model tersebut meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada akhir Juli lalu di Tangerang.

Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa stok untuk pasar Indonesia sudah habis diborong. Unit terakhir dibeli tak lama setelah GIIAS 2019.

“Jadi setelah GIIAS, kira-kira sekitar September, sudah habis,” ucap dia menanggapi pertanyaan Otospirit.com usai konferensi pers #MINI60YearsJKT pada Rabu (23/10/2019) di Jakarta.

Menurut dia, distribusi kepada para pembeli dilakukan secara bertahap. Akan tetapi, karena memang seluruh unit sudah tersedia ketika model tersebut meluncur, pengiriman tidak berlangsung lama dan kini mereka semua sudah menerimanya.

Dari 60 unit MINI Edisi Spesial 60 Tahun yang ada, porsi untuk yang 3 Door lebih banyak. Jumlahnya lebih dari separuh.

“Lebih banyak yang 3 Door. 3 Door itu lebih dari 30 unit. Lebih dari 50 persen. Ini karena model yang paling populer dalam penjualan MINI di Indonesia sendiri adalah 3 Door. 30 Unit lebih itu dibagi antara Cooper dan Cooper S,” papar Jodie lagi.

MINI Edisi Spesial 60 Tahun terdiri dari dua pilihan warna yakni British Racing Green serta Melting Silver. Adapun banderolnya adalah Rp 615 juta (MINI Cooper), Rp 785 juta (MINI Cooper S), serta Rp 645 juta (MINI 5 Door).

Seluruhnya merupakan harga off-the-road alias belum termasuk pajak. [Xan/Ari]


Komentar