BMW Group Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Thailand Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Group Resmikan Pabrik Baterai Mobil Listrik di Thailand

Indra Prabowo
pada 6 hari yang lalu

CHONBURI – BMW Group Thailand meresmikan pabrik produksi baterai voltase tinggi untuk mobil listrik di WHA Chonburi Industrial Estate 2, Thailand, kemarin (10/9). Peluncuran garis produksinya sendiri telah dilakukan pada Juli 2019.

Pabrik baterai untuk kendaraan listrik tersebut merupakan hasil kerjasama antara BMW Group Thailand dengan DRÄXLMAIER Group, salah satu pemasok otomotif terkemuka dunia dan mitra BMW Group sejak 1966.

“Salah satu pilar strategi dunia BMW Group adalah elektrifikasi, dan BMW Group Manufacturing Thailand menggarisbawahi komitmen terhadap misi ini dengan mengambil langkah besar lain ke depan dalam strategi mobilitas elektro kami. Dimulainya produksi baterai lokal memungkinkan kami untuk merespons dengan lebih baik permintaan domestik untuk kendaraan listrik di Thailand. Kemampuan baru ini juga memperkuat kinerja Rayong Plant dalam memenuhi misi Thailand untuk mobilitas berkelanjutan," kata Uwe Quaas, Managing Director of BMW Group Manufacturing Thailand.

Para ahli dari BMW Group Munich terlibat langsung di fasilitas DRÄXLMAIER di seluruh proses agar sesuai dengan standar BMW Group.

Investasi BMW Group Thailand untuk pabrik perakitan baterai mobil listrik ini mencapai 500 juta Baht. [Idr]


Komentar