BMW dan Daimler Patungan Demi Hadirkan Sistem Transportasi Modern Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW dan Daimler Patungan Demi Hadirkan Sistem Transportasi Modern

Denny Basudewa
pada 23 Desember 2018

Foto: BMW dan Daimler kerjasama

MUNICH – BMW Group dan Daimler AG menurunkan tensi persaingan demi menyiapkan model transportasi modern yang tengah populer saat ini.

Dua pabrikan mobil asal Jerman yang saling bersaing ini bergandengan tangan untuk menghadirkan model transportasi baru. Selain itu keduanya juga berafiliasi dalam menciptakan sarana pendukung dari model transportasi modern.

Kolaborasi keduanya baru dimulai ketika telah mendapat restu dari otoritas antitrust persaingan di Amerika Serikat. BMW Group dan Daimler AG patungan untuk memudahkan para pelanggannya melakukan mobilitas terutama di perkotaan.

Kedua manufaktur tersebut menggabungkan CarSharing, Ride-Hailing, Parking, Charging dan Multimodality menjadi lebih mudah dan praktis. Tujuan utamanya adalah menghadirkan solusi dari mobilitas yang menarik di masa depan. Pada akhirnya para pelanggan dapat bergerak lebih bebas dari satu tempat ke destinasi lainnya.

BMW dan Daimler Proyek kerjasama BMW dan Daimler

Model usaha patungan ini akan bekerjasama dengan beberapa penyelia aplikasi seperti Moovel dan ReachNow untuk Multimodal dan on-demand mobility. Car2Go dan DriveNow pada moda transportasi Car-Sharing. Mytaxi, Chauffeur Prive, Clever Taxi dan Beat untuk Ride-Hailing. ParkNow dan Parkmobile untuk Parking. Sementara ChargeNow dan Digital Charging Solutions untuk fasilitas pengecasan baterai.

Rencananya transaksi kedua raksasa otomotif ini akan berlangsung pada 31 Januari 2019. Sedangkan perusahaan mobilitas tersebut akan mulai bergerak pada kuartal pertama 2020. Solusi mobilitas kini menjadi kebutuhan masyarakat dunia seperti berbagai mobil, rental sepeda, taksi, dan transportasi umum sudah menjadi kebutuhan masyarakat urban. [Dew/Ari]


Komentar