Mercedes-Benz Luncurkan 5 Model Baru Sekaligus Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mercedes-Benz Luncurkan 5 Model Baru Sekaligus

Adi Hidayat
pada 14 Maret 2020

JAKARTA - Mercedes-Benz dan Mercedes-AMG resmi meluncurkan lima model baru sekaligus ke Indonesia.

Dari lima model tersebut, tiga di antarana adalah Mercedes-Benz C-Class Cabriolet, GLC Coupé dan GLE 450 4MATIC. Sementara dua lainnya adalag Mercedes-AMG A 35 4MATIC dan AMG GT 53 4MATIC + 4-door Coupé.

“Kami sangat antusias untuk mengenalkan beragam model baru Mercedes-Benz di Indonesia. Dengan menawarkan jajaran luas produk Mercedes-Benz, kami yakin dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan kami,” ungkap Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Model pertama adalah Mercedes-Benz C-Class Cabriolet yang hadir dengan mesin empat-silider berkapasitas 2,0 liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 hp. Mobil ini telah mendapatkan desain yang sporty khususnya di bagian depan dan belakang, velg ringan terbaru dan pilihan warna baru.

Selanjutnya adalah Mercedes-Benz GLC Coupé yang menggabungkan tampilan sporty dari coupé dengan fungsionalitas sebuah SUV. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur infotainment memiliki layar sentuh yang besar dengan tampilan 12.3 inci di instrumen cluster plus 7 inci dengan 960 x 540 piksel dan 10,25 inci dengan 1920 x 720 piksel di layar tengah.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC menjadi model berikutnya yang diluncurkan. SUV yang sudah dirakit di Indonesia kini sudah dilengkapi dengan sistem multimedia generasi terbaru MBUX - Mercedes-Benz User Experience. Sebagai standar, fitur ini menawarkan dua layar lebar 12,3 inci/ 31,2 cm, yang diletakkan berdampingan untuk tampilan layar lebih anggun.

Model keempat yang diluncurkan adalah  Mercedes-AMG A 35 4MATIC. Mobil ini menggunakan platform penggerak roda depan Mercedes baru yang dilengkapi dengan mesin turbo empat silinder 2.0 liter baru dengan output 225 kW (306 hp). Dengan ini, Mercedes-AMG A 35 4MATIC mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik.

Terakhir adalah Mercedes-AMG GT 4-door Coupé yang hadir dengan dimensi baru sehingga menambah kenyamanan saat berkendara. Mobil ini diklaim cocok bagi mereka yang mencari kendaraan untuk penggunaan sehari-hari namum memiliki performa maksimal dari Mercedes-AMG.

Mercedes-AMG GT 4-door Coupé hadir dengan mesin AMG GT 53 4MATIC+ menghasilkan 320 kW (435 hp) dan menghasilkan torsi maksimum 520 Nm. Mesin ini membuat mobil mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik dan kecepatan tertinggi 285 km/jam. [Adi/Ari]


Komentar