PSBB, Puluhan Outlet Daihatsu Ditutup Sementara Share this
Berita Mobil
Mode baca

PSBB, Puluhan Outlet Daihatsu Ditutup Sementara

Adi Hidayat
pada 16 April 2020

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor memperluas kebijakan penutupan sementara layanan showroom dan bengkel resmi setelah semakin banyak wiayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Setelah DKI Jakarta mulai menerapkan PSBB pada 10 April 2020, lima wilayah di Jawa Barat pun melakukan hal serupa. Kelima wilayah tersebut adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok. Kelima wilayah tersebut telah memulai PSBB pada 15 April 2020.

Melihat hal tersebut pun Daihatsu akhirnya memutuskan untuk memperpanjang periode pemberhentian produksi sementara di pabriknya. Sebelumnya, pabrik hanya akan ditutup pada pada 10-17 April 2020 dan kini diperpanjang menjadi 10-24 April 2020.

Selain menghentikan produksi di pabrik, Daihatsu juga menghentikan sementara layanan operasional seluruh outlet di beberapa area, meliputi layanan showroom dan bengkel. Pemberhentian layanan sementara ini meliputi area sebagai berikut :

  1. DKI Jakarta (34 Outlet) : Mulai 10 April 2020
  2. Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi (17 Outlet) : Mulai 15 April 2020
  3. Kota dan Kab. Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (13 Outlet) : Mulai 18 April 2020
  4. Kota Pekanbaru (4 Outlet) : Mulai 17 April 2020

Langkah ini diklaim dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan serta stakeholders lainnya. Meski demikian, Pelayanan Daihatsu tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

“Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga, kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali," ujar Supranoto, Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO). [Adi/Idr]


Komentar