Maserati Tawarkan Pengalaman Mengemudi ala Sedan Premium Share this
Mobil Baru
Mode baca

Maserati Tawarkan Pengalaman Mengemudi ala Sedan Premium

Denny Basudewa
pada 03 Oktober 2016

Foto: Maserati menawarkan model baru di Paris Motor Show 2016

PARIS – Paris Motor Show 2016 menjadi ajang pamer model terbaru Maserati.

Produsen mobil dari Italia ini memboyong seluruh unit terbarunya pada gelaran tahunan tersebut. Dengan tetap mempertahankan warisannya, mereka menawarkan kenyamanan mengemudi dari sedan premium.

Dimulai dari interior, baik Ghibli maupun Quattroporte mendapat ubahan besar-besaran. Bagian tengah dashboard didesain ulang demi menempatkan layar 8,4” baru dengan teknologi multi-touch. Fitur ini diklaim sangat kompatibel dengan Apple Car Play dan Android Auto smartphone mirroring. Desain baru ini dilengkapi tombol putar untuk mengatur fungsi utama.

Maserati menitikberatkan kenyamanan aero-acoustic pada dua sedan andalannya. Peningkatan keheningan dalam kabin diklaim mengadopsi teknologi baru. Untuk memberikan kenyamanan dalam kendaraan, lebih jauh Maserati telah memberikan Air Quality Sensor sebagai standar kendaraan.

Dari segi teknologi, seabrek fitur baru siap menemani konsumen dalam berkendara seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), Adaptive Cruise Control dengan stop & go, Blind spot alert, Lane departure warning, Forward collision warning with Advanced brake assist dan Automated emergency braking.

Selain beberapa fitur tersebut, Maserati memberikan pilihan pada konsumen seperti Surround view camera. Fitur ini tersedia yang terintegrasi dengan paket ADAS.

Secara khusus, mereka menerapkan gaya baru pada Quattroporte. Model ini ditawarkan dengan GranLusso dan GranSport trims sebagai pilihan bagi konsumen. Ubahan pada Quattroporte tetap dilakukan tanpa mengubah cita rasa Maserati pada umumnya.

Pada bagian eksterior, Quattroporte dibenahi pada bagian bumper dengan profil serba hitam. Sebuah Shutter Air adjustable elektrik dipasangkan pada bagian depan mobil, sehingga memberikan kontrol optimal pada mesin.

Pada Maserati Ghibli, bagian eksterior tetap mempertahankan filosofi mereka. Namun ubahan tersebut tetap memberikan kesan unik seperti frameless doors. Logo Saetta nan ikonik tersematkan pada pilar C Ghibli.

Berbicara soal mesin, Maserati Ghibli dan Ghibli S diklaim menggunakan jasa insinyur dari Ferrari. Keduanya menggunakan mesin bensin berstandar Euro 6, twin-turbo 3.0-litre V6. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 8-speed ZF otomatis. [Dew/Ikh]


Komentar