Duet Maserati Quattroporte Terbaru Tebar Pesona Share this
Mobil Baru
Mode baca

Duet Maserati Quattroporte Terbaru Tebar Pesona

Denny Basudewa
pada 15 Juni 2016

Foto: Duo Maserati Quattroporte

MODENA – Dua unit Maserati Quattroporte terbaru siap melanjutkan kesuksesan pendahulunya.

Maserati mengenalkan dua varian Quattroporte terbarunya yakni GranLusso dan GranSport. Sebagai penerus generasi, dua varian terbaru mobil asal Italia ini tampil begitu mempesona dengan ubahan pada berbagai sektor.

Pada bagian eksterior, new Quattroporte tampil dengan mengusung desain bumper baru berkelir matte black profile pada bagian depan. Kemudian pada bagian belakang, desain bumper berwarna black matte extractor.

Desain grille Maserati Quattroporte terlihat mirip gigi hiu. Hal ini berkat penggunaan material batang tipis berlapis krom sangat kontras. Bagian lain yang menarik adalah penggunaan dua warna pada kaca spion dan bentuknya.

Peranti air shutter yang dapat diatur, ditempatkan sangat presisi di antara radiator dan ventilasi udara. Air shutter pada kedua Quattroporte ini mampu mengatur suhu mesin tetap optimal. Pengembangan ini juga menambah tingkat aerodinamis kendaraan sebanyak 10 persen.

Pada bagian interior, pengembangan menyasar sektor dashboard, konsol tengah dan perangkat hiburan dalam kendaraan. Khususnya pada bagian dashboard yang kini terdapat monitor layar sentuh 8,4”.

Pada bagian tengah, konsol kini memiliki desain baru dan disematkan fungsi baru yakni pengaturan volume, function control dan phone storage compartment. Dengan penempatan baru, bagian dashboard mobil terlihat lebih sederhana namun tetap mewah.

Kedua Quattroporte terbaru tersebut kini lebih kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto smartphone dengan fungsi mirroring. Fitur Advanced Driver Assistance System kini tersedia sebagai pilihan.

Hal ini juga termasuk dengan Adaptive Cruise Control with Stop&go, Lane Departure Warning, Forward Collision Warning with Advanced Brake Assist and Automated Emergency Braking. Tambahan lainnya adalah new Surround View Camera yang tersedia bersamaDriver Assistance Package.

Maserati Quattroporte GranLusso dan GranSport diibaratkan sebagai dua dunia yang berbeda. Trim dengan bahan unik menjadi pembeda dari kedua mobil ini. Setiap trim dibuat untuk memikat konsumen yang menyukai sedan mewah.

Maserati new Quattroporte GranLusso dan GranSport tersedia dalam tiga varian mesin. Dua versi bensin tersedia dengan mesin 3.8-liter V8 dan 3.0-liter V6. Sedangkan satu versi diesel dibekali mesin 3.0-liter V6.

Maserati new Quattroporte GranLusso dan GranSport dilego mulai Rp 1,3 - Rp 2,1 miliar. Dan kedua Maserati Quattroporte tersebut kini sudah bisa dipesan di Inggris. [Dew/Ikh]


Komentar