Maserati Levante, SUV Pertama Maserati Share this
Mobil Baru
Mode baca

Maserati Levante, SUV Pertama Maserati

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 02 Maret 2016

GENEVA - Maserati akhirnya ikut arus. Seperti halnya para produsen mobil mewah yang tengah berlomba membuat SUV, Maserati pun memperkenalkan Levante yang menjadi SUV pertama mereka.

Menurut Maserati, nama mobil yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2016 itu terinspirasi dari angin, seperti banyak nama Maserati di masa lalu. Levante adalah angin hangat Mediterania.

Tampangnya menampilkan idealisme khas Italia. Desain eksteriornya itu tajam namun halus yang mencitrakan kecepatan dan keanggunan dalam satu kesatuan.

Sedangkan di bagian interior, mobil ini dibuat dengan bahan-bahan terbaik mulai dari kulit premium hingga sutra dari Ermenegildo Zegna.

Meski memiliki tampang dan kabin mengagumkan, sebagai sebuah SUV, Levante tetap bisa diajak off-road dengan perangkat “Q4” AWD system cerdas.

maserati-levante-2017-otospirit-2

Maserati Levante juga bisa berlari kencang berkat kehadiran mesin bensin V6 Twin-Turbo. Mesin berkapasitas 3 liter itu berkekuatan 350hp dan 430hp.

Bila Anda ingin mesin diesel, ada mesin turbo berkapasitas 3 liter bertenaga 275 hp.

Masing-masing mesin tadi memberikan hasil berbeda. Untuk akselerasi, Maserati Levante S (430hp) hanya membutuhkan waktu 5,2 detik dengan kecepatan tertinggi 264 km/jam.

Untuk permulaan, mobil ini akan lebih dahulu menyapa pasar Eropa dengan harga sekitar 75.900 Swiss Franc atau Rp 1 miliar, baru setelah itu disebar ke berbagai wilayah lain. [Syu/Idr]


Komentar