Calon Sports Car Maserati Tampil Lebih Eksotis Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Calon Sports Car Maserati Tampil Lebih Eksotis

Denny Basudewa
pada 26 November 2019

Foto: Maserati

MODENA – Maserati melempar foto-foto calon sports car terbarunya yang masih tertutup penuh dengan kamuflase.

Jika pada umumnya spy shoot dilakukan oleh pihak luar, namun kali berbeda karena pihak Maserati yang menyebarluaskan gambar-gambar calon produk terbarunya. Dari potongan gambar yang disebarkan, Maserati nampaknya hendak memperkenalkan produk berjenis super car.

Dikatakan sebelumnya bahwa calon produk terbarunya untuk pertama kalinya dalam sejarah, akan menggunakan mesin buatan Maserati sendiri. Karena sebelumnya pabrikan mobil asal Italia ini selalu memakai mesin buatan Ferrari.

Mesin buatan Maserati dikatakan telah melalui serangkaian uji coba. Jantung mekanis kendaraan ini dirakit langsung di markas mereka di Viale Ciro Menotti, Modena, Italia. Mesin ini diproyeksikan untuk menjadi cikal bakal produk-produk terbaru Maserati di masa depan.

Sementara produk baru Maserati tersebut dijadwalkan untuk mulai rilis pada Mei 2020. Dikatakan hingga saat ini pihak manufaktur masih melakukan serangkaian pengumpulan data, terkait penyempurnaan kemampuan kendaraan.

Merujuk pada gambar yang dirilis, Maserati nampaknya tengah mengembangkan kendaraan dengan mesin belakang atau tengah (mid-engine). Sebagai sports car, kendaraan ini tentunya hanya bisa memuat 2 orang saja.

“Kendaraan eksperimental ini akan dilengkapi dengan powertrain baru yang sepenuhnya dikembangkan dan dibangun di Maserati. Mesin baru ini akan menjadi leluhur dari keluarga baru dari mesin baru kami,” tulis press release Maserati. [Dew/Idr]


Komentar