Lima Tim MotoGP Lakoni Tes Tertutup di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Lima Tim MotoGP Lakoni Tes Tertutup di Mugello

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 11 Mei 2018

TUSCAN - Sebanyak lima tim MotoGP menjalani tes tertutup di Sirkuit Mugello (Italia) untuk merampungkan pekerjaan rumah mereka masing-masing.

Pengujian di Sirkuit Jerez (Spanyol) setelah balapan akhir pekan lalu, tampaknya tidak cukup. Utamanya bagi tim-tim unggulan seperti Ducati Corse, Movistar Yamaha, Suzuki Ecstar bahkan Repsol Honda.

Setelah merampungkan tes di Jerez, mereka pun langsung bergegas ke Italia. Tujuannya adalah melakukan pengembangan lanjutan terhadap kuda besi. Duo Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales andil dalam tes tersebut.

Begitu pula dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Tim ini juga ikut serta pada tes 2 hari (10-11 Mei 2018) itu. Selain keduanya, test rider mereka yaitu Michele Pirro juga ambil bagian di hari kedua (Jum'at).

Tim Honda datang dengan pasukan lebih lengkap. Selain Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Repsol Honda), Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) juga hadir di sana. Bagi Nakagami, ini adalah kali pertamanya menjajal Honda RC213V di sirkuit sepanjang 5,2 km itu.

Selain para pembalap reguler, tes kali ini juga menjadi tugas pertama bagi Stefan Bradl sebagai tes rider Honda Racing Corporation (HRC). Mantan pembalap MotoGP dan WSBK ini juga sudah diinformasikan didaulat mengikuti salah satu seri sebagai wild card.

Sementara tim Suzuki Ecstar pada kesempatan ini konsisten untuk terus melanjutkan pengembangan GSX-RR. Penampilan mereka di awal musim MotoGP 2018 mengalami peningkatan, ditambah Andrea Iannone juga tengah bertengger di urutan keempat klasemen sementara.

Tes di Mugello ini juga menjadi wadah bagi tim Aprilia Racing untuk memperbaiki tunggangannya. Dari empat seri yang sudah dihelat, motor mereka tampak masih kesulitan untuk unjuk gigi.

Pengujian ini rupanya tidak hanya diikuti tim MotoGP saja. Beberapa tim Moto2 seperti EG 0,0 Marc VDS, Italtrans Racing Team dan Swiss Innovative Investors juga turut berpartisipasi melahap aspal Mugello. [Ary/Ari]


Komentar