Rossi Puji Honda dan Suzuki, Ada Apa dengan Yamaha? Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Puji Honda dan Suzuki, Ada Apa dengan Yamaha?

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 26 April 2018

AUSTIN - Valentino Rossi menganggap tunggangan tim Repsol Honda jauh lebih baik dibanding Yamaha, pun dengan Suzuki yang berkembang pesat musim ini.

Rossi tak cukup puas dengan hasil balapan MotoGP Austin, Amerika Serikat. Di seri ketiga MotoGP 2018 itu, The Doctor hanya finish di urutan keempat. Di belakang Andrea Iannone, Maverick Vinales dan Marc Marquez yang menempati podium.

Di Circuit of The America (COTA), Rossi menderita untuk mendapatkan grip ban belakang dengan ban berkompon hard. Sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha tidak terganggu dengan hal tersebut.

"Saya harus menontonnya lagi karena kami memiliki motor yang berbeda," buka Rossi.

Menanggapi hasil balapan akhir pekan lalu, Rossi juga mengapresiasi kinerja tim Suzuki Ecstar. Mereka bekerja cukup baik di putaran awal musim ini setelah meraih dua podium. Alex Rins di MotoGP Argentina dan Andrea Iannone MotoGP Amerika Serikat.

"Dua balapan, dua podium. Suzuki telah meningkat banyak dibanding tahun lalu. Mereka sudah meningkatkan kemampuan mesin, elektronik dan dua pembalapnya kuat. Ini akan memberikan kami masalah karena mereka terus berjalan dan bekerja dengan baik," ujar Rossi.

Selain itu, Rossi menilai Honda adalah rival terkuat musim ini. VR46 melihat sepak terjang tim Honda bisa mengancam Yamaha.

"Ini mengkhawatirkan, mereka berjalan sangat cepat dan motor mereka selalu bagus serta kompetitif di semua kondisi. Tentu ini akan menyulitkan. Tapi, kami harus memikirkan apa yang terjadi di sini," tutup Rossi. [Ary/Ari]


Komentar