Lebih Dekat dengan Suzuki Ertiga Diesel Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lebih Dekat dengan Suzuki Ertiga Diesel

Krisna Arie
pada 13 Januari 2017

Foto: Suzuki Ertiga Diesel tertangkap kamera sedang melakukan uji coba

JAKARTA – Suzuki Ertiga bermesin diesel pertama tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di beberapa lokasi.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengawali 2017 dengan menghadirkan Suzuki Ertiga versi mesin diesel. Ini tergolong terobosan yang berani terutama di kelas low MPV

Praktis varian mesin diesel dari Suzuki Ertiga ini akan menjadi satu-satunya peminum solar di kelasnya. Ini tentunya membuat konsumen kembali memiliki pilihan mesin diesel setelah sebelumnya pernah ditawarkan oleh Chevrolet Spin namun kurang berhasil di pasar.

Yang paling menarik dari Suzuki Ertiga Diesel adalah dukungan sistem bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Ini tak lain disematkannya Integrated Stater Generator (ISG) yang membuat mobil ini memiliki fitur engine start stop.

ISG menggantikan sistem motor starter konvensiobal berikut dengan flywheelnya. Perintah kerja pada ruang bakar yang terjadi pada mesin sepenuhnya miliki fitur ini terutama dalam kondisi idle dalam rentang waktu tertentu.

Suzuki menyebutnya kinerja ini membuat mesin diesel berkapasitas 1.3 liter yang ada lebih sempurna dan tentunya dapat menghemat konsumsi BBM. Suzuki mengklaim efisiensinya hingga 50 persen.

Dari sisi tampilan, seperti yang juga sudah diberitakan sebelumnya, tampak pada gambar tak ada perbedaan antar Suzuki Ertiga reguler dengan Suzuki Ertiga Diesel. Pembedanya, Anda akan menemukan emblem DdiS (Diesel Common Rail Direct) pada bagian samping. Berikutnya tampak pada sisi buritan yakni logo Hybrid Zdi.

Diprediksi pada awal Februari 2017, Suzuki Ertiga Diesel akan mulai dijual. Nantikan berita selanjutnya. [Ari/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Lebih Dekat dengan Suzuki Ertiga Diesel


Komentar