Suzuki Tetap "Pede" di Segmen Low MPV Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Tetap "Pede" di Segmen Low MPV

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Agustus 2017

Foto: Suzuki Ertiga Diesel (Foto: Adi Hidayat)

BOGOR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku telah siap untuk menghadapi persaingan ketat di segmen low MPV Tanah Air meski telah "diserang" oleh brand lainnya.

Beberapa waktu silam, Wuling dan Mitsubishi telah mengenalkan produk low MPV terbarunya. Wuling bahkan menawarkan harga low MPV-nya jauh di bawah para pesaingnya. Tentu ini mengancam merk lain.

Menanggapi situasi tersebut, PT SIS tampak tidak takut untuk bersaing di pasar low MPV. Di mana PT SIS mengandalkan Ertiga bensin dan Ertiga diesel untuk menjawab ancaman tersebut.

Ertiga bensin yang telah diluncurkan pada 2012 telah menjadi salah satu mobil pilihan konsumen Indonesia. Kemampuan Suzuki Ertiga tersebut tampak dari hasil penjualan yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

“ Terlihat dari banyak konsumen yang mau berpindah menggunakan Ertiga. Akusisi power sudah dimulai oleh Ertiga, jadi kita tinggal melanjutkan saja,” tutur Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Selain Ertiga bensin yang telah terbukti laris di pasar otomotif Tanah Air, PT SIS juga memiliki senjata kedua yaitu Suzuki Ertiga diesel. Produk yang baru saja diluncurkan pada awal 2017, diyakini dapat menjaga penjualan Ertiga di Tanah Air.

"Strategi kami yaitu fokus ke Ertiga diesel, walaupun ada produsen lain yang meramaikan kompetisi itu mampu membuat pasarnya semakin interaktif. Dengan pasar interaktif yang diberikan, pabrikan memiliki kompetensinya masing-masing. Kalau kita masih mengandalkan Ertiga diesel unttk melawan produsen mobil lainnya,” tutup Harold. [Amo/Ikh]


Komentar