Suzuki Ertiga Diesel Dipastikan Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ertiga Diesel Dipastikan Masuk Indonesia

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 02 Mei 2016

Foto: Varian mesin Suzuki Ertiga semakin lengkap di Indonesia

JAKARTA - Menyusul Suzuki Ignis, varian mesin diesel dari Suzuki Ertiga juga akan masuk Indonesia. MPV 7-seater pesaing Toyota Avanza itu pun akan semakin lengkap dalam menawarkan pilihan mesin ke konsumen.

Sumber Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan, Suzuki Ertiga diesel akan bisa dilihat di showroom-showroom Suzuki mulai tahun ini dengan harga tidak selisih jauh dengan versi mesin bensin.

Suzuki Ertiga diesel telah diuji di Indonesia sejak beberapa waktu lalu, agar sesuai dengan kondisi Indonesia. Ujicoba termasuk kecocokan bahan bakar solar di Indonesia.

SIS sepertinya lebih lega ketika Pertamina telah meluncurkan varian baru dari bahan bakar minyak (BBM) yaitu Dexlite. Jenis BBM ini bisa menjadi pilihan bagi calon konsumen Ertiga diesel.

"Sekarang hampir pasti. Tahun ini kami luncurkan," bisik seorang sumber SIS.

Kehadiran Suzuki Ertiga diesel kesempatan baik bagi SIS untuk mendongkrak penjualan Suzuki di Indonesia. Terlebih di segmen ini belum banyak tersedia mesin diesel, hanya Chevrolet Spin. Suzuki menyematkan mesin 1.3-liter CRDi mampu menyemburkan tenaga 90 Ps pada 4.000 rpm dan Torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Di India, sudah tersedia Ertiga diesel dilengkapi teknologi SHVS dengan fitur start/stop engine, torque assist, dan indikator gear shift. Mobil ini mampu memberikan efisiensi bahan bakar 24,52 km/liter, atau 18 liter dari versi bensin. Belum ada kabar apakah nanti SIS juga menyediak varian tersebut.

"Bila jadi keluar, Suzuki memiliki semua pilihan yang diinginkan konsumen. Mau bensin, atau diesel tinggal pilih saja," tutupnya. [Ikh/Ikh]


Komentar