Suzuki Ertiga Sukses Pertahankan Mobil Paling Efisien Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Ertiga Sukses Pertahankan Mobil Paling Efisien

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 June 2016

Foto: Suzuki Ertiga memenangi liga mobil irit.

JAKARTA - Tahun 2016, Ertiga Club Indonesia (ERCI) berhasil mempertahankan tahtanya sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt di kelas 1.250cc – 1.500cc, setelah sebelumnya di tahun 2015 keluar sebagai juara 1 dalam ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop’ yang digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa waktu lalu.

Suzuki Ertiga berhasil mencatatkan konsumsi 26,32 km/liter yang merupakan pencapaian terbaik dari seluruh peserta di ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop 2016’. ERCI diwakilkan oleh 2 tim yang terdiri dari Fetrina & Bahrun serta Mey & Yusuf.

“Dalam ajang ini jalur yang ditentukan oleh panitia cukup menantang, kombinasi kondisi jalan perkotaan dengan tipikal padat ditambah teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri,” ujar Bahrun.

Dalam ajang Eco Driving Rally kali ini metode pengukuran menggunakan metode 'Full to Full' dan dikalibrasi dengan mengukur BBM terpakai. Sebelum start panitia melakukan pengecekan dan mengisi tangki penuh kemudian disegel. Saat finish, panitia lomba mengukur dengan cara mengisi tanki hingga penuh dan menghitung BBM yang dikonsumsi. Dari 150 pendaftar yang hadir sebanyak 84 peserta dan hanya 49 kendaraan yang dinyatakan finish sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim KLHK.

"Selamat kepada ERCI khususnya Fetrina & Bahrun yang berhasil mempertahankan kemenangan Ertiga di tahun ke-2. Hal ini mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan dengan unsur AMIN (Aman-Mewah-Irit-Nyaman) yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Semoga dengan hasil ini semakin membuat Suzuki Ertiga menjadi kendaraan andalan keluarga Indonesia," kata Donny Saputra, Selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

ERCI merupakan salah satu klub komunitas mobil Suzuki Ertiga yang secara resmi terbentuk pada Mei 2012. ERCI saat ini berada di bawah naungan “Keluarga Ertiga” berdampingan dengan Ertiga Mania (ERMAN). ERCI sendiri saat ini memiliki total 4.230 anggota dari 50 chapter di seluruh Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar