Kymco Punya Dealer dan Bengkel Baru di Jakarta Share this
Berita Motor
Mode baca

Kymco Punya Dealer dan Bengkel Baru di Jakarta

Denny Basudewa
pada 16 Juni 2020

Foto: Peugeot Motorcycle & Kymco

JAKARTA – Deretan skutik Kymco kini bisa ditemui di Jakarta Selatan setelah PT Stokewood Motorcycle Retailindo (SMR) memutuskan untuk menjadi salah satu dealer.

SMR yang semula memasarkan skutik-skutik berlabel Peugeot, kini menjadi dealer multi brand. Showroom yang terletak di Jalan Cipete Raya nomor 1 Jakarta Selatan, saat ini menghadirkan 2 brand yakni Peugeot Motocycles dan Kymco.

“Kebetulan Kymco belum memiliki dealer di Jakarta dan sebelumnya dealer di Tangerang mengundurkan diri. Kami kini bekerja sama dengan Kymco dengan menjadi salah satu perwakilan dealer mereka di Jakarta,” ucap R Kriesna Tirta, General Manager PT SMR.

Dikatakan bahwa SMR akan fokus dalam memasarkan skutik-skutik bertubuh besar di Jakarta dan beberapa daerah sekitarnya. Dikatakan bahwa saat ini mereka sudah memamerkan berbagai produk andalannya seperti Downtown 250i, Xciting 400i, dan Like 150i.

Skuter-skuter asal Taiwan tersebut akan berdampingan dengan model-model Eropa yakni Peugeot. Para konsumen nantinya bebas memilih tunggangan sesuai dengan kebutuhan. Kymco yang dipasarkan di Indonesia dirakit di kawasan Cikarang dan ditawarkan lebih terjangkau. Sementara Peugeot merupakan CBU asal Perancis yang telah melegenda.

“Sebagai dealer multibrand kami memberikan pilihan-pilihan bagi para konsumen. Baik Kymco maupun Peugeot memiliki kualitas yang bagus. Misalnya para konsumen mau cari skutik 150 cc ada dua pilihan bisa Kymco Like atau Peugeot Django, mereka bebas memilih sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya kemudian.

Tidak hanya memasarkan produk-produk Kymco, mereka juga menerima layanan after sales (purnajual). Lebih jauh para pemilik Kymco lain juga bisa melakukan perawatan berkala di dealer SMR Cipete. Sebelumnya para pemilik Kymco memanfaatkan layanan servis kunjung karena keterbatasan dealer.

“Mekanik-mekanik kami akan mendapatkan training untuk bisa melakukan perawatan motor-motor Kymco. Sebenarnya sistem CVT pada kedua brand (Kymco dan Peugeot) sama saja, meski komponen-komponennya berbeda satu sama lain. Namun pada intinya tidak ada masalah untuk mengerjakan service di sini,” tuturnya.

SMR selama ini menjalin hubungan baik dengan komunitas-komunitas. Hal inilah yang selanjutnya menjadi salah satu metode pemasaran mereka di Tanah Air. Akhir pekan silam, mereka mengundang komunitas Kymco untuk bertandang ke rumah barunya di Cipete. [Dew/Idr]


Komentar