Kymco Bidik Segmen Maxi Scooter, Ini Calon Jagoan Barunya Share this
Berita Motor
Mode baca

Kymco Bidik Segmen Maxi Scooter, Ini Calon Jagoan Barunya

Indra Prabowo
pada 08 Mei 2019

Foto: Kymco Xciting S400i

TAICHUNG – Sejak berjualan kembali satu tahun silam, Kymco lebih menitikberatkan ke beberapa model maxi scooter atau skuter besar di Indonesia. Meski demikian di kelas 150 cc tidak dilupakan.

Di kelas 400cc, Kymco Indonesia dengan distributor resmi PT Smart Motor Indonesia, punya Xciting 400i. Di bawahnya, masih maxi scooter, terdapat Downtown 250i dan K-XCT 200i.

Sementara di segmen 150 cc, Kymco Indonesia menjual Racing King 150i dan terakhir adalah Like 150i. Like 150i telah diluncurkan dan mulai dijual di Indonesia International Motor Show 2019.  

Kebijakan focus ke maxi scooter diambil mengingat perekonomian Indonesia semakin bagus sehingga mendorong orang-orang naik kelas dengan membeli skuter besar.

“Indonesia merupakan pasar sepedamotor yang sangat besar dan didominasi oleh skuter. Kami sebagai manufaktur skuter selama puluhan tahun sangat tertarik dengan Indonesia. Beberapa tahun ke belakang trend skuter besar (maxi scooter) terus naik karena perekonomian negara Anda semakin bagus dan menjadi bagian dari lifestyle. Jadi kami ingin ambil bagian di sini,” kata Leon Wu, vice president, overseas development centre, Kymco Group, di Taiwan, kemarin (7/5).

Dia pun melihat Yamaha Motor merupakan pemain terkuat di segmen ini karena menjual berbagai model maxi scooter, sementara Honda Motor yang telah menguasai pangsa pasar secara keseluruhan terlambat masuk.

Sebagai produsen nomor 1 Taiwan dan sangat kuat beberapa negara di Eropa, Kymco (Kwang Yang Motor Company) sebenarnya memiliki model-model lain di kelas maxi scooter yakni Kymco AK550, Kymco DownTown 350i, Kymco GDink 300i, dan Kymco Xciting 400i.

Salah satu produk maxi scooter yang akan segera diniagakan oleh Kymco melalui PT Smart Motor Indonesia adalah new Kymco Xciting S 400i. Skuter besar ini dibangun berdasarkan konsep Sports Touring, artinya mengawinkan kenyamanan dan performa.

Lalu kapankah Kymco S 400i akan mulai diniagakan? Kami menduga Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan menjadi panggung untuknya. [Idr]  

  

     


Komentar