KTM 450 SX-F 2020 'Mantul' Buat Kompetisi Share this
Motor Baru
Mode baca

KTM 450 SX-F 2020 'Mantul' Buat Kompetisi

Ary Dwinoviansyah
pada 02 Mei 2019

MATTIGHOFEN — KTM 450 SX-F 2020 mendapatkan penyegaran demi konsumen yang mendambakan sebuah tunggangan 'mantul' alias mantap betul. 

Setelah memperkenalkan racikan terbaru berinisial SX pada semua line up-nya tahun lalu, KTM mulai merilis detail ubahan terhadap motor pacul model 2020 tersebut. Salah satu jagoan andalannya yaitu KTM 450 SX-F. 

Motor ini disebut-sebut langsung bisa terjun berkompetisi. KTM menyebut, motor ini punya mesin serta performa serupa dengan tunggangan milik Jeffrey Herlings, Antonio Cairoli hingga Cooper Web di arena FIM Motocross World Championship. Apalagi, semua hal baru yang diterapkan adalah hasil pengembangan mereka bersama test rider KTM di Eropa dan Amerika Serikat. 

Selain punya grafis yang sama, KTM 450 SX-F juga telah disemati starter electric dengan mapping ECU yang terintegrasi dengan traction control dan launch control. Perangkat remnya pun sudah menggunakan milik Brembo, knalpot premium serta pengaplikasian suspensi baru dari WP XACT guna mendapatkan handling lebih maksimal. 

Sentuhan yang sama juga teraplikasi pada model lain seperti KTM 50 SX, KTM 65 SX dan KTM 85 SX. Hanya saja varian untuk kategori pemula ini lebih banyak lagi mendapatkan penambahan. Mulai dari optimalisasi karburator guna memakimalkan keluaran tenaganya, perbaikan pada sektor transmisi, desain knalpot serta membuat suara yang dikeluarkan lebih bersahabat. 

"Untuk menjadi pemain yang konsisten di semua tingkat balapan, Anda harus terus maju dan berkembang. Pekerjaan itu tidak pernah berhenti, baik di sini (Mattighofen) maupun oleh teknisi kami di Amerika Serikat. Jajaran KTM SX 2020 kjami telah mendapatkan sejumlah pembaruan yang lebih inovatif dari tahun lalu dengan memanfaatkan R&D dari motor yang lebih besar. Pengembangan ini juga sudah membuahkan hasil bagi pembalap kami di Supercross maupun Motocross," kata Joachim Sauer, Senior Product Manager Offroad KTM. [Ary/Idr]


Komentar