KTM Sumringah di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

KTM Sumringah di Valencia

Ary Dwinoviansyah
pada 19 November 2018

VALENCIA - Tim KTM sukses besar saat menjalani balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol berkat pencapaian para pembalapnya dari kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Balapan terakhir Grand Prix (GP) musim ini menjadi panggung bagi pembalap KTM. Salah satunya diberikan oleh pembalap MotoGP mereka yaitu Pol Espargaro. Di balapan kemarin (17/11), pembalap Spanyol ini sudah terlihat impresif. Hal tersebut diperlihatkannya ketika sempat bersaing di berisan depan sebelum red flag.

Pol sempat terjatuh dan bangkit lagi melanjutkan balapan. Setelah balapan diulang, perjuangan Pol tidak berhenti meski sempat berjibaku dengan Dani Pedrosa. Hingga akhirnya kejatuhan Rossi membuatnya bisa mengamankan juara ketiga MotoGP Valencia sekaligus podium pertama untuk KTM di musim ini.

"Terdengar tidak nyata. Di lap terakhir rasanya seperti setahun mengendarai motor ini. Saya ingin menyelesaikan balapan dan saya bangga KTM bisa melawan motor terbaik di dunia," kata Pol.

Bagi KTM, ini adalah tahun kedua mereka terjun di arena MotoGP sejak 2017 lalu. Dan, pencapaian Pol ini merupakan yang terbaik dalam kiprah mereka. Tentu saja ini membuat mental KTM lebih baik menghadapi MotoGP 2019. Apalagi, mereka juga akan diperkuat pembalap berbakat Johann Zarco.

Masih di Valencia, Dua pembalap KTM yakni Miguel Oliveira juga mendulang hasil sempurna di kelas Moto2. Namun, ini adalah pertarungan terakhir pembalap Portugal di kategori tersebut karena tahun depan Ia akan berpatisipasi di MotoGP bersama tim satelit KTM.

Kejutan justru datang dari Can Oncu. Walaupun turun sebagai peserta wild card, pembalap muda asal Turki itu tak sungkan bersaing dengan para pembalap reguler Moto3. Kemenangannya di Valencia juga menjadi sinyal bahwa Can patut diperhitungkan. Apalagi, musim depan dia bakal berkompetisi penuh di kelas tersebut. [Ary/Ari]


Komentar