Kawasaki Z900 Digosipkan Hidup Kembali dan Pakai Supercharged Share this
Motor Baru
Mode baca

Kawasaki Z900 Digosipkan Hidup Kembali dan Pakai Supercharged

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 Mei 2016

Foto: 'Napas' Kawasaki Z900 akan kembali berhembus dengan teknologi baru.

MINATO - Kawasaki dikabarkan akan menghidupkan kembali motor legendaris Z900. Menurut sumber, model barunya akan menyuguhkan mesin supercharged. Produsen roda dua asal Jepang itu tampaknya cukup serius menerapkan supercharged di berbagai modelnya.

Kawasaki masih merahasiakan kebedaraaan motor ini. Namun, Kawasaki tampaknya akan sangat bangga karena wujud barunya tetap mengusung model retro dengan sedikit sentuhan modern.

Kemunculan motor legendaris Z900 ini sebenarnya pernah tercium ketika Kawasaki mengajukan paten nama Kawasaki Z900RS setelah menampilkan sketsa SC-02 Soul Charger pada November 2015, yang kemudian disebut-sebut sebagai motor Kawasaki Z900RS. Dokumen-dokumennya sempat bocor di dunia maya beberapa waktu lalu.

Saat itu, Kawasaki Z900RS dikabarkan akan tersimpan jantung pacu mesin 903cc empat-silinder four-stroke. Meskipun sudah bocor kabar terbaru dari Kawasaki Z900, namun sejauh ini belum ada kabar kapan akan mulai diproduksi.

Selama bertahun-tahun Kawasaki mencari keuntungan turbo pada sepedamotor, seperti pada Kawasaki H2 dan H2R. Alat tersebut dikatakan mampu meningkatkan performa mesin tanpa gejala turbo lag, sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak. [Amo/Ikh]


Komentar