Teka-teki Motor Baru Kawasaki Bulan Depan Share this
Berita Motor
Mode baca

Teka-teki Motor Baru Kawasaki Bulan Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 24 Februari 2017

Foto: Teaser motor baru Kawasaki

PROBOLINGGO - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan motor baru bulan depan di Jakarta. Beredar kabar bahwa jenis naked bike yang akan menyapa konsumen Kawasaki di dalam negeri.

KMI bahkan telah menyebarkan teaser motor baru tersebut di laman resmi mereka dengan judul "Coming Soon March 2017".

Sumber Kawasaki ketika didesak pertanyaan oleh jurnalis saat media test ride Kawasaki Versys 250 di Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, agaknya memberikan gambaran mengenai motor yang mereka unggah di situs KMI.

"Iya naked bike," ucapnya.

Sepedamotor baru Kawasaki untuk bulan depan masih sangat misterius keberadaanya. Kita coba urai satu persatu motor baru Kawasaki untuk pasar global dan yang sudah pasti masuk pasar sepedamotor Indonesia.

Akhir tahun lalu, Kawasaki global meluncurkan tiga motor andalan. Pertama adalah varian Z1000 SX yang menjalani debut dunia di Intermot pada Oktober 2016, Kawasaki Z900 dan Z650 yang terungkap di EICMA Show 2016, berlangsung pada November.

Untuk motor pertama dirasa belum juga "terendus" akan masuk Indonesia karena dilihat dari harganya masih terlalu tinggi.

Sedangkan Kawasaki Z650 tidak butuh waktu lama, satu bulan kemudian naked bike 650cc sebagai pengganti ER-6N itu sudah mulai dijual di Tanah Air. Jumlahnya yang terbatas, hanya 10 unit membuat motor ini diperebutkan oleh konsumen Kawasaki.

Sepedamotor ketiga yang muncul di acara EICMA adalah new Kawasaki Z900. Ini adalah jenis naked bike berpenampilan garang untuk pasar global bagi Kawasaki. Prediksi mengarah pada Z900. Sebab Kawasaki Z900 telah dipasarkan di Thailand Motor Expo 2016, setelah itu Malaysia.

Apalagi Kawasaki Z800 tidak lagi diproduksi di dunia, sementara sebagai penggantinya Kawasaki menghadirkan Z900.

Indikasi motor mesin 948cc segaris empat-silinder tenaga 126 hp masuk Indonesia diperkuat setelah terdaftar TPT di situs Kementrian Perindustrian pada Oktober tahun lalu dengan kode Kawasaki ZR900B. Mungkinkah motor ini yang dimaksud KMI? Kita lihat saja nanti. [Ikh]


Komentar