Tekuk Honda dan Yamaha, Kawasaki Siapkan Ninja 250 4-silinder Share this
Berita Motor
Mode baca

Tekuk Honda dan Yamaha, Kawasaki Siapkan Ninja 250 4-silinder

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 28 Februari 2017

Foto: Kawasaki digosipkan bikin Ninja 250 4-silinder

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menggebrak pasar motor sport dalam negeri. Disinyalir, mereka akan meluncurkan Ninja 250 mesin 250cc 4-silinder segaris di Indonesia.

Alasan menghadirkan Ninja 250cc 4-silinder demi mendapatkan suara yang khas dari mesin motor itu sendiri. Keuntungan lainnya bisa menambah power mesin.

Memang, sejak kehadirannya di dalam negeri, konsumen Ninja 250 seperti "disirep" dengan suara mesin motor, di mana berujung pada kenikmatan rasa berkendara.

Dan dengan mesin barunya, letak perbedaan suara mesin motor di kelasnya akan kian berbeda selain mempertahankan efisiensi bahan bakar minyak berkat penggunaan fitur asupan BBM injeksi. Ini yang ingin diraih oleh Kawasaki di Indonesia.

Kazuya Ikebuchi selaku General Manager Marketing Division PT KMI saat dimintai keterangan terkait motor tersebut enggan memberikan keterangan. Menurutnya, rumors itu tidak benar.

"No comment, itu tidak benar," ucap Ikebuchi beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sucipto Wijono sebagai Line Head Research Development & Design Marketing Division KMI menjelaskan, rencana tersebut sebenarnya sudah ada sejak sebelum kelahiran Kawasaki Ninja 250 injeksi di dalam negeri. Saat itu masih sebatas wacana.

"Memang rencananya sejak Ninja 250 injeksi," ucap Cipto.

Jika Kawasaki merilis mesin berbeda dengan speksifikasi 250cc 4-silinder, hal tersebut bisa membahayakan para pesaingnya seperti Honda dan Yamaha. Tetapi kembali lagi, harga jualnya akan sangat tinggi di kelasnya.

Membahas harga jual Ninja 250 di Indonesia, paling mahal tipe ABS SE LTD dibanderol Rp 70,1 juta (on-the-road Jakarta). Apa kabar harga mesin 250cc 4-silinder? [Ikh]


Komentar